Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan Berujung Maut

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 30 Oktober 2022
Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan Berujung Maut
Penyelamatan tempat banyak orang tewas dan terluka dalam kepanikan saat festival Halloween di Seoul, Korea Selatan, 30 Oktober 2022. (REUTERS/KIM HONG-JI)

MerahPutih.com - Pesta Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10) malam waktu setempat, menelan ratusan korban jiwa . Pengunjung berdesakan ke tempat pesta, setelah pandemi COVID-19 membuat berbagai acara besar terhenti.

Dilansir antara, Sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan terjatuh, menimpa massa di bawahnya. Di tengah kepanikan, para pengunjung saling injak. Pengunjung yang didominasi anak muda mengalami henti jantung.

Baca Juga:

Saijan Seram nan Nikmat di Halloween Dinner Babah Ramu

Presiden Korsel, Yoon Suk Yeol, juga langsung memerintahkan tim medis gawat darurat untuk segera meluncur ke lokasi kejadian.

Wali Kota Seoul, Oh Se Hoon, langsung pulang dari kunjungannya ke Eropa tidak lama setelah mendengar kabar mengenai insiden ini.

Pemerintah memerintahkan semua tempat tidur di rumah sakit harus disiapkan untuk korban insiden ini.

Sementara itu, Agensi SM Entertainment telah membatalkan pesta Halloween tahunannya menyusul tragedi yang terjadi di Itaewon ini.

Awalnya mereka berencana untuk melakukan streaming karpet merah pesta “SMTOWN WONDERLAND” secara online, tetapi pada dini hari ini mereka membatalkan keseluruhan pesta.

"Kami menginformasikan siaran langsung karpet merah “SMTOWN WONDERLAND 2022” yang dijadwalkan akan disiarkan langsung secara gratis di platform global Beyond LIVE mulai dari pukul 18:15, telah dibatalkan," kata mereka.

"Karena acara “SMTOWN WONDERLAND 2022” sendiri dibatalkan, maka karpet merah juga tidak akan ditayangkan secara live streaming. Kami meminta pengertian penggemar," sambung pihak SM.

Data sementara sekitar 146 orang meninggal dan 150 lainnya terluka karena berdesakan dalam kerumunan besar dalam perayaan Halloween tahun 2022 ini. (*)

Baca Juga:

5 Rekomendasi Lagu Untuk Meriahkan Pesta Halloween

#Breaking #Halloween #Korea Selatan
Bagikan
Bagikan