K-Pop

Pesona Perempuan Tiongkok di Negeri Ginseng

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 31 Januari 2019
Pesona Perempuan Tiongkok di Negeri Ginseng
Deretan bintang K-Pop yg berdarah Tionghoa. (Foto: Lee Jung Jin/L'Officiel China/Cosmopolitan/SMTown)

HURUF K pada kata K-Pop memang bermakna "Korea". Namun tak semua selebriti Kpop berdarah Korea. Sebagian di antara mereka ada yang keturunan Tionghoa atau Taiwan. Pesona selebriti perempuan berdarah Tionghoa atau Taiwan tersebut bahkan mampu bersaing dengan selebriti perempuan asal negeri ginseng. Berikut beberapa selebriti Kpop perempuan berdarah Tionghoa atau Taiwan mengutip South China Morning Post:

1. Victoria Song - f(x)

Victoria f(x)
Victoria Song f(x) (foto: L'Officiel China)

Song Qian atau yang memiliki nama panggung Victoria adalah seorang penyanyi, penari dan aktris berbakat asal Tiongkok yang direkrut oleh agensi SM Entertainment. Pada September 2009, ia bergabung sebagai member dari girl group Korea bernama f(x). Ia ditemukan oleh pencari bakar SM Entertainment pada 2007 ketika ia memenangkan kompetisi dansa di Beijing.

2. Amber - f(x)

Amber Liu
Amber f(x) (Foto: SMTown Official)

Rapper Amerika berdarah Taiwan, Amber Liu kini aktif di industri musik di Korea Selatan. Ia lahir dan besar di Los Angeles sebelum kemudian pindah ke Korea Selatan untuk bergabung dengan grup besutan SM Entertainment, f(x) pada 2009. Selain Amber, sepupunya yakni Henry Lau juga sempat menjadi bagian dari SM Entertainment dan tergabung dalam Super Junior M.

3. Tzuyu - TWICE

Tzuyu
Tzuyu TWICE (Foto: Lee Jung Jin)

Chou Tzu-yu atau Tzuyu adalah penyanyi Taiwan yang berada di bawah agensi JYP Entertainment. Ia ditemukan oleh seorang pencari bakat pada 2012 di MUSE Performing Arts Workshop, Tainan. Pada 2015, ia muncul di salah satu program reality show Korea Selatan, Sixteen. Di acara tersebut ia terpilih menjadi salah satu dari sembilan anggota girl grup baru bernama TWICE. Ia pun memulai debutnya dengan TWICE sejak Oktober 2015.

4. Fei - Miss A

fei
Fei Miss A (Foto: Elle)

Salah satu penyanyi dan aktris Tiongkok yang sempat menjadi artis Kpop yakni Wang Fei Fei. Mantan anggota girl grup Miss A yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Fei. Fei belajar menari di sebuah sekolah di Guangzhou lalu melanjutkan studi di Seoul Institut Seni setelah menjadi bagian Miss A.

5. Jia - Miss A

Selain Fei, member Miss A berdarah Tionghoa lainnya adalah Meng Jia atau yang dikenal sebagai Jia. Pada 2007, ia bersekolah di Beijing. Pasca direkrut oleh agensi Korea Selatan, JYP Entertainment, ia bersekolah di Institut Seni Seoul. Setelah kontraknya dengan JYP Entertainment berakhir pada 2016, Jia meninggalkan grup Miss A dan menandatangani kontrak dengan Banana Culture Music untuk bersolo karir di Tiongkok.

6. Kyulkyung - PRISTIN

Kyulkyung
Kyulkyung PRISTIN (Foto: Cosmopolitan)

Perempuan bernama asli Zhou Jieqiong juga seorang artis Kpop berdarah Tionghoa. Ia lahir di Zhejiang, Tiongkok. Kini ia berdomisili di Korea Selatan dan di bawah agensi Pledis Entertainment. Sebelum ditemukan oleh agensinya, ia mengenyam pendidikan di Shanghai Conservatory of Music. Setelah pindah ke Korea, ia sekolah di Sekolah Seni Pertunjukkan Seoul. (avia)

#TWICE #Amber F(x) #F(x) #Miss A
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan