Pesona Air Terjun Ombak di Pantai Karang Taraje Banten Pantai Karang Taraje, Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. (Foto: Twitter/@retnokrueger)

MerahPutih Wisata - Pantai Karang Taraje menyajikan pesona alam yang menakjubkan. Di pesisir selatan Banten ini, Anda akan dimanjakan pemandangan ombak mengantam tembok karang yang membentuk air terjun. Tak aneh, Pantai Karang Taraje menjadi lokasi beraktivitas fotografi yang membuat betah.

Dalam bahasa Sunda, taraje memiliki arti tangga. Kata itu menunjuk kepada karang-karang di pantai yang berundak-undak menyerupai tangga. Karang taraje berarti karang tangga. Sebagian besar area Pantai Karang Taraje memang ditutupi karang. Dari hamparan karang membentuk lantai, hingga karang-karang besar berupa tembok-tembok tinggi penahan ombak.

Pantai Karang Taraje terletak sekira 38 kilometer dari Malingping, tepatnya berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Pantai Karang Taraje masih bertetangga dengan Pantai Sawarna yang memang lebih dikenal luas.

Namun soal keindahan, Pantai Karang Taraje tidak kalah gaung dengan Pantai Sawarna. Hempasan ombak menjadi daya tarik utama. Ombak pantai selatan yang tinggi cocok dengan lokasi di Pantai Karang Taraje yang dipenuhi karang. Anda akan terlindungi dari hempasan ombak yang tinggi, dan pasti memanjakan mata. Ketika Anda sudah terhipnotis suara gelegar ombak Pantai Karang Taraje, Anda harus berhati-hati karena kawasan ini terbilang rawan ombak besar dan batu karang yang licin.

Hamparan karang menggantikan pasir yang biasa menutupi pantai. Namun, lantai karang Pantai Karang Taraje pasti tidak akan membuat pengunjung kecewa. Hamparan karang dengan tebing-tebing penahan ombak membuat pengalaman berwisata pantai Anda terasa berbeda. Deburan ombak yang sampai melewati pucuk karang akan turun ke area pantai. Lantai karang berwarna kecokelatan akan menjadi arean bermain asyik. Bermain air laut di genangan.

Bersantai sambil melepas pandang jauh ke arah lautan, ke arah karang-karang yang gagah berdiri menahan terjangan ombak, dengan suara ombak yang menggetarkan, membuat pengunjung tahan berlama-lama. Bermain air di kolam karang juga menjadi kegiatan piknik menjadi menyenangkan. Tapi, Anda tentu harus hati-hati dengan karang-karang yang licin, dan disarankan tidak pergi ke arah ombak terlalu dekat.

Tidak hanya karang-karang besar di bagian tengah, karang-karang di bibir pantai pun tak kalah indah. Karang tinggi menjadi tempat yang nyaman untuk berteduh. Di bagian atas karang hijau tumbuhan menambah pesona alam Pantai Karang Taraje.

Jika Anda seorang fotografer, beberapa karang bisa dipanjat untuk berburu sudut yang tepat. Menikmati pesona Pantai Karang Taraje tentu tidak cukup sekali datang. Apabila Anda belum memasukkan pantai ini dalam tujuan wisata, Pantai Karang Taraje layak menambah pengalaman tamasya Anda. 


BACA JUGA:

  1. Pantai Karang Bolong, Wisata Ekonomis Tapi Tidak Murahan
  2. Menikmati Sensasi Deburan Ombak Laut Selatan Di Pantai Cihara Banten
  3. Nikmati Pesona Keindahan Pantai Perawan di Pulau Dolphin
  4. Yuk Liburan Seru Ke Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari
  5. Pantai Suka Hujan Objek Wisata Sunyi di Selatan Banten

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH