Peserta Taplai Lemhannas Berkontribusi Bangun Indonesia Acara Inisiasi Pusaka Bangsa Taplai Lemhannas-INTI (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan (Taplai) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) angkatan I telah usai digelar dari hari Senin 30 Juli sampai 5 Agustus 2018 kemarin.

Direksi PT. Summarecon Agung, Tbk. Soegianto Nagaria berharap kepada peserta Taplai Lemhannas INTI angkatan I untuk bersama-sama merangkul kembali guna berkontribusi dan merumuskan kemajuan Bangsa Indonesia.

"Dengan terjadinya kekompakan di antara kita sesama peserta acara pendidikan taplai lemhannas INTI 2018, ini kami berharap kemudian hari bisa sering lagi bersama-sama untuk merumuskan atau berkontribusi untuk negara Indonesia tercinta ini. Semoga negara kita semakin kuat semakin maju," kata Soegianto kepada MerahPutih.com.

Soegianto Summarecon
Direksi PT. Summarecon Agung, Tbk. Soegianto Nagaria (MP/ASropih)

Soegianto juga berharap kepada Perhimpunan INTI untuk kembali membuat program pendidikan Taplai ini agar generasi berikutnya dapat berkontribusi membangun Indonesia "Dan generasi berikutnya juga semakin bisa berkontribusi membangun bangsa," tuturnya.

Soegianto ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk bisa ikut serta dalam pelatihan Taplai Lemhannas INTI angkatan I.

"Ke depannya acara lemhannas karena sangat menggugah menyentuh dan memperkuat pemahaman nilai-nilai kebangsaan itu di diri kita dan semakin kita berkontribusi di negara kita tercinta ini," ungkapnya.

Laksamana Hamin Sarana
Plt Ketua INTI DKI Laksamana Pertama (Purn) Harmin Sarana (MP/Asropih)

Sementara itu, Plt Ketua INTI DKI Laksamana Pertama (Purn) Harmin Sarana menuturkan pelatihan Taplai ini sangat bagus karena para peserta akan melekat nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

"Acara ini menurut saya sangat baik seklai untuk memantapkan nilai nilai rasa kebangsaan persatuan dan kesatuan nasional ini suatu kemajuan yang baik sekali kita sebagian dari bangsa Indonesia memiliki rasa nasionalisme," kata Harmin. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH