Peserta Musi Triobatton 2016 Akan Diperbanyak

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 06 April 2016
Peserta Musi Triobatton 2016 Akan Diperbanyak
Sungai Musi dengan latar belakang Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Instagaram/muhammadkiagus)

MerahPutih Wisata - Peserta festival Musi Triboatton 2016 di Sumatera Selatan akan diperbanyak agar kegiatan tahunan sejak 2012 itu semakin meriah. Musi Triboatton 2016 akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

Seperti dilansir Antara, Asisten Kesra Setda Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib di Palembang, Selasa (5/4), mengatakan guna meningkatkan jumlah peserta pihaknya akan menyebarkan undangan ke sejumlah negara tetangga untuk mengikuti Musi Triboatton 2016.

Pemerintah Sumatera Selatan menargetkan peserta Musi Triboatton 2016 lebih banyak dari tahun sebelumnya. Selain promosi wisata dan budaya Sumatera Selatan, agenda ini sekaligus untuk menyemarakkan Asian Games 2018 yang dihelat Agustus-September.

Seperti diketahui, Musi Triboatton merupakan festival wisata dan budaya tahunan pemerintah Sumatera Selatan dengan dukungan kuat Kementerian Pariwisata. Musi Triboatton bertujuan mendongkrak olahraga air, wisata, dan budaya di Sumatera Selatan terutama di Sungai Musi. Musi Triboatton adalah festival yang dikemas dalam sejumlah olahraga air, dimulai dari kayak, arung jeram, sampai dragon boat.

Ahmad Najib mengatakan, pelaksanaan Musi Triboatton ini masih seperti tahun lalu dengan lima etape dimulai atau start dari Tanjung Raya Kabupaten Empat Lawang, Muara Kelingi (Kabupaten Musirawas), Sekayu (Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin (Kabupaten Banyuasin), dan finish di Kota Palembang. Sementara pembukaannya akan dilakukan di Musi Banyuasin juga sebagai tuan rumah pelaksana. Finish di Kelurahan 10 Ulu Kota Palembang dan bukan di Benteng Kuto Besak karena sedang perbaikan.


BACA JUGA:

  1. Wisata Terasering Argapura Sedang Populer di Majalengka
  2. Akses Sulit Jadi Kendala ke Saung Ranggon
  3. Serunya Berpetualang di Gunung Masurai Jambi
  4. Pulau Labengki, Surga dari Sulawesi Tenggara
  5. Pesona Keindahan Pulau Randayan Kalimantan Barat
#Sumatera Selatan #Sungai Musi #Musi Triboatton 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan