Peserta Beasiswa Tiongkok Ucapkan Terima Kasih ke INTI Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima dan memberikan pengarahan kepada puluhan penerima beasiswa Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Foto: MP/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Orang tua penerima beasiswa Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dari Mataram, Ummah Afifa menyampaikan ucapan terima kasih kepada INTI lantaran anaknya Annisa Evsah Putri Nuraini hidup serba kecukupan dan bahagia saat menempuh pendidikan di Shanghai, Tiongkok

Ummah menceritakan kurang lebih sudah 4 bulan Annisa mengeyam pendidikan di sana, selalu memberikan kabar baik dan bahagia pada keluarga.

Baca Juga

Perhimpunan INTI Lepas 50 Penerima Beasiswa ke Tiongkok

Ummah juga mengungkapkan bahwa buah hatinya mendadak hidup bak anak Sultan saat meninbah ilmu di negeri Tirai Bambu itu. Sebab, kata dia, pelayanan yang diberikan INTI kepada peserta beasiswa sangat baik.

"Apartemen tempat tinggalnya bagai hotel ada AC, pemanas ruangan, kulkas, meja belajar, tempat tidur nyaman, tempat belanja makanan halal sebelah apartemen. Semua guru dan kawan sangat baik dan positif," kata Ummah melalui surat yang ditujukan ke INTI.

Surat INTI
Orang tua penerima beasiswa Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dari Mataram, Ummah Afifa menyampaikan ucapan terima kasih kepada INTI lantaran anaknya Annisa Evsah Putri Nuraini hidup serba kecukupan dan bahagia saat menempuh pendidikan di Shanghai, Tiongkok. Foto: Humas INTI

Tak hanya fasilitas, lanjut Ummah, putrinya juga mendapatkan uang saku dari Perhimpunan INTI. Namun ia tak menyebut berapa besar uang yang dikucurkan INTI kepada penerima beasiswa.

"Dan mendapat uang saku yang disisihkan 1/2 untuk ditabungkan di Indonesia buat kelak bila dia kembali ingin mempunyai rumah tinggal," sambung dia.

Baca Juga

Bertemu Maruf Amin, INTI Tegaskan Bantu Peningkatan Kualitas SDM

Annisa diketahui saat ini tengah bekuliah bahasa di Universitas Tong Ji. Nantinya ia berniat kuliah di Fakultas Kedokteran di Wuhan. "Lingkungan belajar yang sangat bagus dan menumbuhkan jiwa baru," jelasnya

Ummah mengungkapkan, liburan tahun ini Annisa memilih tidak pulang. Dia masih fokus untuk belajar bersama temannya di perpustakaan.

"Bukan karena trauma bila di sini hanya tidur beralaskan karpet di ruang tamu rumah kontrakan kami. Namun di sana dia tetap belajar dengan mudah ke perpustakaan. Diundang merayakan Imlek di apartemen dengan jamuan. Dan banyak hal yang dia dapatkan.

Lagi-lagi Ummam mengucapkan rasa syukur putrinya bisa menimbah ilmu di luar negeri dengan fasilitas yang diberikan INTI sangat baik. Semoga semua keluarga INTI Pusat dan INTI Mataram semakin jaya dalam mendarma baktikan diri buat bangsa.

"Air mata bahagia kami tak pernah berhenti bersyukur selalu. Dan kami benar-benar mengucapkan terima kasih pada keluarga besar INTI Mataram," tutupnya.

Baca Juga

Ketua DPR RI Terima dan Beri Pengarahan 50 Peserta Beasiswa INTI ke Tiongkok

Surat itu ditujukan ke Ketua INTI Mataram, Alwan S Thio; Wakil Ketua INTI, S Widjanarko; Sekretaris INTI Kristo Sunggara; dan seluruh anggota INTI Indonesia.

Adapun pada tahun 2019 lalu Perhimpunan INTI memberangkatkan sebanyak 50 peserta beasiswa ke Tiongkok. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH