Pesawat Tempur Israel Serang Militer Suriah dan Pasukan Al Quds Iran

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 18 November 2020
Pesawat Tempur Israel Serang Militer Suriah dan Pasukan Al Quds Iran
Dokumentasi--Pesawat Israel ketika melakukan serangan udara di wilayah Suriah. (Antara/istimewa)

MerahPutih.com - Israel melancarkan serangan udara terhadap militer Suriah dan pasukan Al Quds Iran, di Suriah, Rabu (18/11).

Serangan itu dilakukan setelah alat peledak ditanamkan di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, demikian menurut keterangan pihak militer negara tersebut.

Melalui sebuah pernyataan, pihak Israel menyebut bahwa pesawat militer mereka berhasil menyerang fasilitas penyimpanan, pangkalan militer, dan peralatan rudal darat-ke-udara.

Baca Juga:

Infeksi Virus Corona di Israel Capai 9 Ribu Sehari

"Sebelumnya, prajurit Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menemukan alat peledak buatan (IEDs) di wilayah Alpha Line bagian Israel, yang diletakkan oleh prajurit Suriah atas pimpinan Pasukan Iran," kata militer Israel dalam pernyataan tersebut--merujuk pada area Dataran Tinggi Golan, dikutip Antara.

  Kendaraan lapis baja Turki dan anggota militer berjaga dekat perbatasan Turki-Suriah di provinsi Sanliurfa, Turki, Minggu (13/10/2019). (REUTERS/MURAD SEZER)
Kendaraan lapis baja pasukan milisi di Suriah. (REUTERS/MURAD SEZER)

"Penemuan IEDs pada Selasa (17/11) adalah bukti tambahan yang jelas bahwa Iran membuat kubu di Suriah," tulis militer Israel.

Mereka menyebut bahwa semua aksi yang dilakukan di Suriah adalah kesalahan pemerintah negara itu sendiri.

Baca Juga:

Hamas-Israel Sepakat Hentikan Serangan di Perbatasan Gaza

Kantor Berita Suriah SANA melaporkan terdapat tiga anggota militer yang terbunuh dan satu anggota terluka dalam "agresi Israel" terhadap Damaskus itu.

Pasukan Al Quds Iran selama ini aktif mengarahkan militan yang berjuang atas nama Presiden Suriah Bashar Al Assad melalui perang sipil di Suriah. (*)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Gibran Bakal Bebaskan Palestina dari Israel

#Israel #Suriah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan