Pesawat Kargo Perusahaan Tri MG Tergelincir di Bandara Wamena Petugas evakuasi pesawat kargo jenis boeing 737-301F dengan kode PK-YGG milik maskapai penerbangan Tri-MG Asia Airlines yang tergelincir di Bandara Wamena, Wamena (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

MerahPutih - Pesawat cargo milik Perusahaan Tri MG dari Timika mengalami musibah dan tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena sekitar pukul 12.30 WIT.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba kepada Antara, Selasa (18/7), membenarkan adanya insiden tergelincirnya pesawat cargo milik perusahaan TRI MG, tidak ada korban jiwa dan saat ini anggota masih menggumpulkan data.

Tri MG Asia Airlines adalah maskapai kargo yang berbasis di Jakarta. Maskapai ini mengoperasikan empat B737-300F, dua Beechcraft Hawker 400XP, dua Cessna 206, dan satu Super King Air B200C.

Tri MG melayani penerbangan kargo dan medical evacuation (medevac). Wilayah operasionalnya mencakup Singapura, Balikpapan, Jayapura, Timika, dan Wamena.

Pesawat Tri M.G Asia airlines, dengan nomor lambung PK-YGG itu dikabarkan mengalami gangguan pada salah satu ban saat hendak mendarat.

Hingga pukul 1:35 WIT, dua mobil pemadam kebakaran disiagakan dekat pesawat nahas tersebut.

Sejumlah aparat kepolisian dan petugas bandara diarahkan untuk menjaga situasi dan keamanan di sana.

Berdasarkan pantauan, salah satu ban pesawat terlepas dengan jarak sekitar 100 meter dari badan pesawat.Kapolres Jayawijaya dan Wakil Bupati Jayawijaya bersama Dandim 1702 hingga siang tadi sudah tiba di lokasi kejadian.

Hingga pukul 1.42 WIT tidak ada aktivitas penerbangan yang terjadi di Bandara Wamena, baik penerbangan datang maupun pergi.(*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE