Pesawat Asian One Ditembak di Papua

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 14 April 2023
Pesawat Asian One Ditembak di Papua
Pesawat Asian One jenis Caravan dengan kode penerbangan PK LTF, Jumat pagi ditembak KKB. ANTARA/HO/Dok Korem 173/PVB.

MerahPutih.com - Pesawat Asian One jenis Caravan dengan kode penerbangan PK LTF, dilaporkan ditembak KKB saat hendak mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pagi ini.

"Memang benar ada penembakan terhadap pesawat tersebut dan mengenai depan dan badan kiri pesawat, namun pesawat berhasil mendarat di Beoga," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, dilansir dari Antara di Jayapura, Jumat (14/4).

Baca Juga:

Kata Kapolri-Panglima TNI Pilot Susi Air Sebulan Lebih dalam Penyanderaan KKB

Peristiwa serupa memang beberapa kali terjadi di Papua. Mulai dari kasus penembakan pesawat, aksi pembakaran pesawat, hingga sempat ada kasus penyekapan pilot pesawat dari maskapai Susi Air

Pada Februari lalu, Pilot Susi Air Philip Max Marthen berkewarganegaraan Selandia Baru diculik kelompok KKB pimpinan Egianus setelah pesawatnya ditembak dan dibakar.

Setelah lewat dua bulan pilot dari maskapai milik mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti itu hingga kini masih berada dalam penyekapan kelompok KKB Papua.

Meski demkian, pemerintah Indonesia melalui TNI memastikan pilot Susi Air Philip Max Marthen sampai sekarang kondisi sehat dan masih hidup, serta proses pembebasan masih tetap berlangsung hingga kini. (*)

Baca Juga:

Panglima TNI Sebut Pembebasan Pilot Susi Air Perlu Pendekatan Persuasif

#Papua #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan