Musik

Pesan untuk Saling Menghargai dari Yuka Tamada di Single 'Pelangi'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 30 Maret 2021
Pesan untuk Saling Menghargai dari Yuka Tamada di Single 'Pelangi'
Yuka Tamada kembali rilis single. (Foto: Istimewa)

MEMILIKI suara khas yang halus akan membuat telinga kita familiar dengan penyanyi berdarah Jepang-Bugis, Yuka Tamada. Namanya banyak dikenal sebagai penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia. Terus membetangkan sayapnya di dunia musik, Yuka kembali merilis single terbarunya berjudul Pelangi yang rilis pada 19 Maret 2021.

“Lagu ini aku tulis setelah mengingat kembali cerita dulu, ketika aku mempunyai teman yang karena hanya dia sedikit berbeda dari teman lainnya, dia diperlakukan secara berbeda. Dia tidak dibully, tetapi dia sadar akan pandangan orang lain terhadap dirinya,” ungkap Yuka dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih Jumat (26/3).

Baca juga:

Rossa Bikin Donghae Super Junior Galau

Selain menceritakan masa lalunya, pada single Pelangi Yuka juga ingin berbagi pandangan tentang indahnya perbedaan yang dimiliki setiap orang. Bagaimana setiap sisi pada setiap orang itu indah, karena semua ini ciptaan dai Tuhan YME.

Yuka menambahkan, dengan menyakinkan kita semua ini sama-sama manusia, mengapa hanya karena satu hal yang berbeda seolah-olah kita bukan mahkluk yang sama lagi.

Ia juga berharap semoga pesan di lagu ini bisa menginspirasi teman-teman untuk menjadikan perbedaan menjadi sebuah keindahan untuk saling menghargai satu sama lain. Single terbaru Pelangi dari Yuka Tamada sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik yang tersedia.

Baca juga:

The Brandals Rayakan Perilisan Single ‘Belum Padam’ dengan Virtual Showcase

Pesan untuk Saling Menghargai dari Yuka Tamada di Single 'Pelangi'
Artwork single Pelangi dari Yuka Tamada. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya pada 2019, Yuka Tamada telah mengeluarkan debut album bertajuk Luar Biasa. terdapat sembilan nomor dengan dua lagu cover, di antaranya Puisi Cinta, Tell Me Baby, Kau Slalu Ada Di Hari, Apa Daya Kita Manusia, Pasrah, Luar Biasa dan Sakitnya Tuh Disini yang dikemas secara akustik dan easy listening.

Sampai akhirnya Yuka memutuskan untuk mengambil jalur independen di bawah bendera Lakoe Musik pada 2020, untuk tetap berkarier melanjutkan tongkat estafetnya di industri musik Indonesia.

Yuka Tamada mengikuti ajang Indonesian Idol Musim kedelapan dan berhasil melaju ke babak empat besar Indonesian Idol bersama Nowela Elizabeth Audparay, Di Muhammad De Virzha, dan Husein Alatas. Semangat juang yang dimiliki seorang Yuka Tamada untuk terus berkarya, menjadikannya seorang penyanyi yang luar biasa. (far)

Baca juga:

Basboi ‘Tresno Karo Kowe’ Di Single Terbarunya

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan