Pesan Tersirat BJ Habibie untuk Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengenang kesan pertama saat bertemu sosok mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Hal itu diungkapkannya usai prosesi upacara pemakaman yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Ia mengungkapkan kesan yang paling diingat dari mendiang suami Ainun Habibie itu yakni saat menghadiri acara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ganjar mengaku Habibie menyapa dirinya dengan menepuk bahu.

Baca Juga:

Habibie di Mata Jokowi: Tanpa Cinta, Kecerdasan Itu Berbahaya

"Cuman saya terkesan sama beliau saat acara partai beliau hadir, kemudian jalan begini saya minggir di sana karena beliau mau hadir, rupanya di jalan dan belok, kemudian nyalamin saya dan saya ditepuk bahunya, anak muda maju terus, saya suka itu," kata Ganjar Pranowo di TMP, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Prosesi pemakaman jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ. Habibie di Tempat Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, (12/9/2019). (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)
Prosesi pemakaman jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ. Habibie di Tempat Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, (12/9/2019). (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

Ganjar melanjutkan, dirinya tak tahu apa arti yang diucapkan Habibie itu. Namun lantaran mantan Wakil Presiden tersebut merupakan seorang negarawan, bisa saja perkataan itu sebagai motivasi untuk dirinya.

"Apa yang beliau sampaikan saya tidak pernah tau maknanya. Tapi l baru saya pahami mungkin beliau sebagai motivator. kecil tapi menjadi berarti kemudian banyak cerita dari banyak kalangan yang memberitahu bahwa iya beliau inspirator, bangsawan inovatif, panutan, beliau bangsawan," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Habibie Mengingatkan Kita Semua Jadi Manusia Terbaik

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH