Pesan Presiden PKS pada Sudrajat-Syaikhu untuk Jawa Barat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berpesan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Sohibul Iman dalam deklasrasi di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Dipatiukur, Bandung (10/01) menekankan tiga point kepada pasangan usungannya.

"Yang pertama, menghidupakan agama di Jawa Barat sebaik-baiknya. Dengan menghidupkan agama, maka harus tercipta provinsi yang religus dan memberikan contoh bagi provinsi lain,” tegas Iman.

Pesan kedua, menegakan kedaulatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam di Jawa Barat.

“Memang, kita tidak bisa terlepas dari asing. Namun kita jangan sampai dikuasai pihak asing. Pihak asing harus dijadikan partner,” katanya.

Sedangkan pesan ketiga, menegakan demokrasi seutuhnya dalam kepemerintahannya di Jawa Barat jika terpilih nantinya.

"Dengan demikian jika demokrasi berjalan seutuhnya tidak akan ada caci-maki antarpartai atau pendukung salah satu calon atau partai. Dengan demokrasi yang utuh maka akan ada gerakan yang bebas namun disiplin terutama di kaula muda masa kini,” ucapnya.

Iman mengaku optimis terhadap pasangan yang didukung Gerindra, PKS, PAN dan PBB itu. Karena selain kekuatan partai sosok Sudrajat juga sangat mempuni dan bisa menjalan kan pesan yang di titipkan oleh PKS.

“Saya yakin pasangan Asyik ini akan Asyik membangun Jawa Barat bukan hanya dari segi material namun juga dari segi rohani,” bebernya. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik lainnya dari Bandung dalam artikel: Lepas Penat dari Kesumpekan Politik, Dedi Mulyadi Nanggap Wayang Golek


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH