Pesan Presiden Jokowi di Hari Pahlawan Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di TMP Jakarta, Minggu (10/11). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Jokowi, usai memimpin upacara menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

Baca Juga

Bung Tomo-Sulistina Cinta Bersemi di Pertempuran Surabaya

"Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di TMP Jakarta, Minggu. Hadir pula Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin.  ANTARA/Agus Salim
Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di TMP Jakarta, Minggu (10/11). Hadir pula Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin. ANTARA/Agus Salim

"Kita ingat bahwa pahlawan telah berjuang, dan merebut kemerdekaan, dan kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," ujar Jokowi.

Baca Juga

Hari Pahlawan Bukan Merayakan Tokoh

Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap rakyat Indonesia bersama-sama berjuang memberantas kemiskinan dan kebodohan.

"Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan, dan lain-lain," katanya. (Pon)

Baca Juga

Benarkah Tan Malaka Pernah Bertunangan?

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH