Musik

Pesan Penuh Harapan dalam Single ‘Life’ dari Lightcraft

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 02 Juli 2021
Pesan Penuh Harapan dalam Single ‘Life’ dari Lightcraft
Lightcraft kembali dengan single penuh harapan 'Life'. (Foto: Istimewa)

TAK terasa perjalanan kwartet anthemic indie-rock asal Jakarta ini telah memasuki usia ke-16. Harapan Menjadi modal utama Lightcraft untuk mampu menjalani karier bermusik mereka secara kompak.

Band yang terus hidup dengan gairah besar dan penuh pengharapan ini, kembali merilis lagu terbaru berjudul Life, lagu pertama yang dirilis dari album keempat mereka yang akan datang.

Vokalis Lightcraft, Imam Surataruna mengungkapkan, selama pandemi lagu ini menjadi cerminan jujur dari perjalanan band ini dan para personelnya. Di mana lika-liku kehidupan mereka dihantui dengan rasa cemas, keraguan diri, dan beragam konflik internal.

“Lagu ini adalah bentuk penghargaan kami, baik sebagai band maupun individu. Kami tetap ingin membuat perubahan, terus berkarya, dan melakukan hal yang membahagiakan kami,” ucap Imam dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (25/6).

Baca juga:

Pee Wee Gaskins Rilis ‘Summer Fling’, Single Perdana di 2021

Pada lagu Life para personel Lightcraft ingin memberikan pesan yang cukup sederhana. Yaitu tetap percaya, berharap, dan ambil alih kendali hidup kita, terlepas dari apapun situasi dan kondisi di kehidupan kita, hanya diri kita sendiri yang bisa menjadikan kehidupan lebih baik.

“Kami percaya harapa itu ada. Dan kami ingin hidup dengan terus menggenggam erat harapan di tangan kami,” tambah Imam.

Diproduseri oleh Iqbal MSSVKNTRL, lagu ini menyuguhkan warna 80an yang diperkuat oleh balutan nuansa modern, lengkap dengan alunan bebunyian synth dan arpeggio memikat yang masih pas bila disisipkan ke lagu Pet Shop Boys atau single The Weeknd.

Baca juga:

Alunan Dandgut Ala Silampukau di Single Terbaru ‘Dendang Sangsi’

Pesan Penuh Harapan dalam Single ‘Life’ dari Lightcraft
Artwork single 'Life'. (Foto: Istimewa)

Warna notasi dan melodi yang dipilih terdengar lebih segar, mulai dari isian gitar yang lebih berkarakter hingga vokal enerjik yang khas. Ini layaknya hasil karya dari sebuah band yang telah menemukan kembali semangat mereka dan siap untuk melangkah lebih jauh.

“Lagu ini menjadi monumen yang menunjukan tahapan bermusik kami saat ini. Terus melangkah maju menembus batas, mencoba hal-hal baru, dan tetap membuka diri terhadap ide-ide segar dalam berkreasi,” tegas gitaris Lightcraft, Fari Febrian.

Dirilis oleh Wander Digital Music, Life sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Resso dan lainnya dari tanggal 25 Juni 2021. (far)

Baca juga:

Kolaborasi Ciamik Rayi Putra dan Laze di Single ‘Lagi?’

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan