Pesan Penting Menpora kepada Egy Maulana Vikri Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Solo. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Bergabungnya Egy Maulana Vikri dengan Lechia Gdansk menjadi kebanggaan tersendiri bagi persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, pemuda 17 tahun itu menjadi satu-satu pemain tanah air yang berlaga di kompetisi Eropa.

Keberadaan Egy di Eropa mendapatkan perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia mewanti-wanti kepada Egy dan otoritas sepak bola Polandia untuk tetap memberikan kesempatan kepada Egy, jika sewaktu-waktu sang pemain dipanggil ke timnas Indonesia.

"Tentu Egy sudah bermain di sepak bola profesional, silahkan dan nikmati itu. Tetapi ingat, ketika Merah Putih memanggil, Egy wajib pulang. Ketika Timnas membutuhkan Egy harus pulang dan itu harus tertuang dalam kontraknya,” jelas Imam saat berada di Kota Solo, Selasa (13/2) siang.

Bahkan, sebelum bertolak ke Polandia, Menpora sudah bertemu langsung dengan Egy. Meski tak mengatakan apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu, namun Menpora sangat mendukung langkah pemain asal Medan tersebut.

Seperti diketahui, secara resmi Egy menjadi bagian klub Lecia Gdansk, pada Minggu (11/3) lalu. Namun sayang, Egy belum bisa tampil, mengingat sesuai aturan FIFA pemberian kontrak kepada pemain muda profesional usianya harus 18 tahun. Sehingga, Egy bisa baru merumput pada 8 Juli 2018.

Egy

Imam mengakui, jika pada Jumat (16/3) mendatang, perwakilan dari tim yang mendampingi Egy sewaktu di Polandia, akan tiba di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Imam ingin mengetahui proses penandatangan kontrak disana seperti apa.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Egy Maulana Vikri Main di Polandia, Begini Komentar Menpora



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH