Pesan Pelatih Saint-Etienne untuk Egy Maulana Vikri

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 06 Januari 2018
Pesan Pelatih Saint-Etienne untuk Egy Maulana Vikri
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (kiri) dan Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kanan) Foto: ANTARA/Galih Pradipta

MerahPutih.com - Egy Maulana Vikri mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi ketika trial di klub Ligue 1, Saint-Étienne. Ia pun sukses mencetak dua gol.

Penampilan pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu mendapatkan pujian dari pelatih Saint Etienne. Egy merasa senang dengan apa yang didapat selama menjalani trial pada Desember 2017

"Dengan dua gol itu tentu saya senang, bangga. Sebenarnya dan tidak melebih-lebihkan, pemain Indonesia bisa bermain di Eropa. Hanya persoalan mental dan daya tahan saja," kata Egy Maulana di Jakarta..

"Dari pelatih, yang pasti agar saya kerja keras lagi. Selain itu dijelaskan tidak mudah bermain di luar negeri, harus berani fight dan kerja keras. Tidak bisa leha-leha," sambung Egy.

Egy Maulana Vikri menyerap dan siap untuk bekerja keras. "Tentu pelatih tidak menjamin saya main atau tidak. Itu dari saya sendiri. Kalau tidak kerja keras dan biasa saja, bagaimana mau dimainkan," ujarnya seperti dilansir Bolaskor.com

"Saya punya kekurangan. Saya juga tidak mengerti bahasa mereka. Karena tidak mengerti bahasanya, taktik dan bagaimananya saya tidak tahu. Sedikit saja yang dapat saya tangkap, selebih hanya memerhatikan bagaimana."

Egy Maulana Vikri masih belum mau membeberkan klub Eropa yang nantinya dituju. Ia hanya menjelaskan ada lebih dari tujuh klub dari tujuh negara Eropa tertarik padanya.

Ada kemungkinan Egy berkarier di Prancis. Ini mengingat Prancis memiliki fasilitas yang menunjang Egy untuk beribadah. Klub yang disambangi untuk unjuk gigi, Saint Etienne pun bisa saja menjadi klub yang diperkuatnya.

#Saint-Etienne #Egy Maulana Vikri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan