Musik

Pesan Pantang Menyerah dari Slowright di Single ‘Jejak’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 24 Mei 2021
Pesan Pantang Menyerah dari Slowright di Single ‘Jejak’
Slowright kembali merilis single terbaru. (Foto: Istimewa)

SETIAP daerah di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri dalam mengekspresikan musik. Seperti band dari kota Malang, Youngster City Rockers. Sejak terbentuk pada 2004 dan sempat menghilang, band yang mengusung genre ska punk ini sempat merilis single Hujan pada 2017 di bawah naungan label Doggyhouse Records.

Luki, sebagai vokalis Youngster City Rockers, kemudian membentuk grup baru bernama Slowright pada pertengahan Oktober 2020. Masih berkutat dengan genre ska, Slowright yang digawangi oleh Luki (vokal, gitar), Jono (drum), Raja (gitar), Aria Hadi (Trombone), Baihaqi (trompet), dan Peter Rahadi (bass), kembali merilis single teranyar berjudul Jejak.

Baca juga:

Shaggydog Rombak Ulang Lagu 'Di Sayidan' Jadi Lebih Hidup

Pesan Pantang Menyerah dari Slowright di Single ‘Jejak’
Artwork single 'Jejak'. (Foto: Istimewa)

“Memasuki pertengahan 2021 yang penuh dengan badai. Kami datang menyanyikan harapan baru melalui single Jejak,” tulis Slowright dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (22/5).

Masih mengusung ska punk dibumbui sedikit sentuhan Dub, Slowright mengajak semua untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi yang tidak tertebak saat ini. Mereka yakin tidak ada badai yang tidak berlalu, tidak ada perih yang tak terobati.

Hal tersebut tertuang dalam satu bait lirik Jejak yang berbunyi; “badai yang menghantam pasti berlalu/dan aku berdiri menatap ke langit/melawan semua banyangan”.

Bekerjasama dengan Doggyhouse Records, single Jejak tersedia via kanal digital mulai 4 Juni 2021. Sementara untuk mendukung promosinya, pada 9 Juni 2021 Slowright akan melakukan launching single di kotanya (Malang) berlanjut dengan East Java Tour mulai 12 Juni hingga 3 Juli 2021 melewati kota Pandaan, Sidoarjo, Surabaya, Madiun, Ponorogo dan Jember.

Pesan Pantang Menyerah dari Slowright di Single ‘Jejak’
Slowright akan melakukan promosi tur pada Juni 2021. (Foto: Istimewa)

Ini menjadi kali kedua Slowright melakukan tur. Sebelumnya pada 2020 mereka melakukan tur promo untuk single perdana berjudul Satu.

Salah satu kota untuk berlabuh ialah Daerah Istimewa Yogyakarta, di kota tersebut mereka berkenalan dengan Heru, vokalis dari Shaggydog. Hingga akhirnya mengahasilkan sebuah kesepakatan untuk merilis single baru via label milik Shaggydog, DoggyHouse Records.

Kehadiran Slowright menambah warna untuk skena musik Indonesia, terutama di genre ska. Sebuah genre yang berasal dari Jamaika pada akhir 1950an. (far)

Baca juga:

'Gelora Magnumentary: Saparua' Merekam Perjalanan Skena Musik Bandung

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan