Pesan Panglima TNI untuk Warga Ponpes Khas Kempek Cirebon Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian ke Ponpes KHAS Kempek di Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/1). (MP/Mauritz)

MerahPutih - Hari kedua berada Cirebon, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian berkunjung ke Ponpes KHAS Kempek di Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/1).

Dua pimpinan lembaga negara tersbeut diterima oleh para sesepuh, para kiai, alim ulama, dan warga pondok pesantren KHAS Kempek serta para santri dan santriwati 1.500 orang.

Pengasuh pesantren KHAS kempek KH Muh Musthofa Aqiel Siroj menyampaikan Ponpes KHAS Kempek siap membantu TNI-Polri menjaga keutuhan NKRI.

"Kami siap membantu Panglima TNI dan Kapolri dalam menjaga NKRI. Kami persiapkan generasi untuk mempertahankan NKRI," kata KHMuhMusthofa Aqiel Siroj.

Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian ke Ponpes KHAS Kempek di Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/1). (MP/Mauritz)
Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian ke Ponpes KHAS Kempek di Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/1). (MP/Mauritz)

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa secara kultural ponpes merupakan tempat lahirnya generasi untuk mempersatukan bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika.

"Mari kita bangun NKRI, demi keutuhan," kata Jenderal Hadi.

Panglima TNI juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi hoaks dan ujaran kebencian karena dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Mari kita bersama-sama perangi berita hoaks dan ujaran kebencian. Karena hoaks dan ujaran kebencian dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tandas mantan KSAU ini.

Sehari sebelumnya, Jumat (25/1) Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke Ponpes Buntet. Di hadapan para santri, pengasuh ponpes, dan yang hadir, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengajak semua pihak untuk memerangi hoaks dan ujaran kebencian. (Mau)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH