Pesan Michael Owen bagi Garuda Muda

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 21 Agustus 2022
Pesan Michael Owen bagi Garuda Muda
Michael Owen bercerita tentang perjuangannya menjadi pemain muda terbaik.(foto: Merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

BOLA mengalir dari kaki ke kaki pemain MOJI berseragam biru sampai ke depan gawang tim Celebrity berkostum putih. Rama berhasil melewati pemain terakhir tim biru, dan bola disepak masuk gawang. Gol! Rama langsung berlari membawa spidol mendekat ke Michael Owen di pinggir lapangan.

"Please sign my jersey," pinta Rama kepada Owen.

"Even I didn't do this to Alex Ferguson," seloroh Owen meningkahi permintaan tersebut.

Selanjutnya, tiap gol baik dari pemain tim putih maupun tim biru selalu dirayakan dengan meminta tanda tangan dari mantan striker Liverpool nan memulai debutnya pada usia 17 tahun tersebut.

BACA JUGA:

Lintas Masa Konsistensi Baju Adat Presiden Jokowi

Kehadiran Owen di Unity Stage Sumarecon Mall Serpong, Minggu (21/8), selain menjadi pemandu dalam pertandingan tim MOJI kontra Celebrity nan dimotori Ibnu Jamil tersebut merupakan bagian dari peluncuran perubahan saluran televisi O Channel menjadi MOJI.

MOJI seterusnya akan menjadi saluran televisi di bawah EMTEK Group nan fokus pada segmentasi anak muda, penayangan program olahraga, dan hiburan lainnya.

michael owen
Micahel Owen menandatangani seragam pemain tim MOJI saat berlaga kontra tim Celebrity. (foto: Merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

Kata MOJI diambil dari emoji, dua kata bahasa Jepang berarti, picture dan character. Sejalan dengan tagline everyday excitement, MOJI hadir menyapa pemirsa sebagai televisi dengan wajah baru, kegembiraan, dan inspirasi baru melalui program berkualitas serta pertandingan olahraga kelas dunia.

Kehadiran Owen, selain ikut ambil bagian dalam perilisan MOJI, juga membagi pengalamannya selama meniti karier sebagai pesepak bola profesional di banyak klub terbaik di liga-liga terbaik Eropa dan sebagai pemain timnas Inggris.

Saat berseragam ‘Three Lions’, Owen mengaku momen tak terlupakannya saat berhasil mencetak gol sebagai pemain termuda di usia 18 tahun bahkan mampu meliuk-liuk di pertahanan Argentina, pada 30 Juni 1998. "Momen tak bisa dilupakan. Permainan terbaik saya selama di timnas Inggris," kenang Si ‘Bocah Ajaib’ kelahiran 14 Desember 1979.

Sepanjang karier profesionalnya, Owen pernah meraih penghargaan tertinggi sebagai pemain terbaik dunia atau meraih Ballon d'Or pada 2001, saat berseragam Liverpool. Owen merasa punya hubungan istimewa dengan klub berjuluk ‘The Reds’ tersebut karena berhasil meraih tiga gelar, meliputi Piala Liga, FA Cup, dan UEFA Cup.

BACA JUGA:

Season 5 Anime ‘Haikyuu!!’ Akan Diganti Jadi Sekuel Film

"Ballon d'Or jadi pencapaian terbesar saya sebagai pemain sepak bola profesional. Saya bangga, " tandas Owen, lalu tersenyum lepas.

Di usia tak lagi muda, Owen sadar betul tak mudah baginya mengatur berat badan seperti saat masih aktif sebagai pemain sepak bola sehingga penting untuk terus berusaha menerapkan pola hidup sehat, berolahraga rutin, dan tidur cukup.

Tips tersebut, lanjutnya, juga sangat berguna bagi para pemain muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Garuda Muda, menurut Owen, punya semangat tinggi saat berlaga apalagi didorong dengan penggemar fanatik sehingga akhirnya dapat meraih juara pada gelaran Piala AFF U-16 2022.

Garuda Muda, menurut Owen, harus punya mental tangguh saat bertanding, fokus pada pertandingan, dan jangan mudah menyerah untuk meraih mimpi seperti usahanya hingga akhirnya bisa bersinar di usia muda.

ibnu jamil
Ibnu Jamil saat selebrasi gol perdana dengan arahan khusus Michael Owen. (foto: Merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

Di dalam sepak bola, sambungannya, tak terlalu menjadi penghalang perkara ukuran tubuh sebab Owen membuktikan meski badannya kecil di antaranya pemain Eropa lainnya, ia tetap berhasil bersaing dengan pemain belakang tim lawan bertubuh besar sehingga dapat mencetak gol.

Ada harapan, menurutnya, agar pemain muda Indonesia terus berkembang menjadi pemain-pemain terbaik di masa depan. Kemenangan di Piala AFF U-16 2022 bisa jadi modal besar untuk melangkah lebih jauh lagi.

"Selamat kepada pemain muda Indonesia. Mereka sangat bersemangat, punya gairah. Harus terus berjuang agar jadi tim terbaik seterusnya," pungkas Owen.(*)

BACA JUGA:

Charge Run Kuningan City Indonesia Berlangsung Seru

#Selebritas #Sepak Bola
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan