Pesan Menteri Tito ke Heru Budi: Bersama Hadapi Krisis Global dan Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 17 Oktober 2022
Pesan Menteri Tito ke Heru Budi: Bersama Hadapi Krisis Global dan Pemilu 2024
Menteri Dalam Negeri, Tito karnavian (tengah). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Heru Budi Hartono telah sah menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Usai dilantik, Tito Karnavian berpesan kepada Pj Heru untuk dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baik. Mengingat permasalahan di Jakarta cukup kompleks.

Baca Juga:

Resmi, Mendagri Tito Lantik Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

"Baik yang reguler yang saya sampaikan yang rutin-rutin, permasalahan Jakarta kan kompleks, beliau bukan orang baru pasti beliau sudah paham," papar Tito usai pelantikan, Senin (17/10).

Menteri Tito juga berpesan pada Heru untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah pusat dalam mengatasi berbagai krisis global yang terjadi di dunia.

"Tapi kita menghadapi ke depan ini, berbagai krisis global ini, baik krisis pangan, energi yang berimbas kepada sektor keuangan, dan bisa berimbas kepada sektor lain, keamanan, politik, dll," paparnya.

"Ini mari kita bersama-sama menghadapi potensi inflasi," Tito menyambungkan.

Baca Juga:

Mendagri Lantik Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Besok

Sebab, mantan Kapolri ini berpandangan, Jakarta memiliki andil dalam penangana krisis global dan penanganan inflasi. Terlebih Jakarta menjadi barometer Indonesia di mata dunia internasional.

"Apalagi jakarta nerve center, pusatnya sarafnya ekonomi politik Indonesia," papar dia.

Tito juga meminta, Heru sebagai kepala daerah Jakarta sementara ini untuk mengambil peran dalam mensukseskan kontestasi pemilihan umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

"Sambil juga tentunya penjabat mempersiapkan untuk mendukung proses pemilu dan pilkada serentak 2024," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Anies Imbau Heru Budi Lanjutkan Program Pelayanan Masyarakat DKI Jakarta

#Mendagri #Tito Karnavian #Heru Budi Hartono #Gubernur DKI Jakarta #Plt Gubernur DKi #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan