Pesan Menpora Saat Hadir di Perkemahan Pemuda 2019

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 12 Maret 2019
Pesan Menpora Saat Hadir di Perkemahan Pemuda 2019
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Perkemahan Pemuda 2019 di Pendopo Arena Budaya, Tidore, Maluku Utara, Selasa (12/3) siang. (Satria/Kemenpora.go.id)

MerahPutih.com - Perkemahan Pemuda 2019 diselenggarakan di Pendopo Arena Budaya, Tidore, Maluku Utara, Selasa (12/3) siang. Menpora Imam Nahrawi pun menyempatkan menghadiri kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Imam mengajak kepada peserta kemah pemuda untuk mengambil bagian menjadi generasi milenial mengisi keutuhan bangsa Indonesia.

Perkemahan pemuda ini mengambil tema: Menumbuhkan Generasi Muda yang Humanis dan Progresif sebagai Pelopor dalam Mengisi Pembangunan Bangsa. Nah, Menpora menyampaikan bahwa generasi muda sekarang ini memiliki peran besar melanjutkan perjuangan para pahlawan yang bersusah payah merebut kemerdekaan.

"Selama mengikuti kemah para peserta harus berlatih menjadi pemimpin. Saya berterima kasih kepada semua yang sudah mengikuti acara ini. Acara ini menjadi itikad baik untuk mengajak pemuda bersatu padu menjalin persaudaraan demi Indonesia. Kegiatan ini jangan disia-siakan, Indonesia penuh dengan keberagaman suku, agama dan bahasa, dan itu tidak ada di negara lain," kata Menpora.

Kata Imam, dengan perbedaan masyarakat Indonesia harus satu dan rukun satu sama lain. Negara ini dikawal oleh pahlawan dan raja-raja termasuk Sultan Tidore atau Ternantr untuk menyatukan negara Republik Indonesia. “Sekarang pemuda inilah yang harus mengisi pembangunan yang positif dan konstruktif," tambah Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti.

Menurut dia, di zaman sekarang generasi milenial diberi mandat oleh negara untuk memberikan sejarah baru dengan prestasi. “Ya alhamdulilah di Asian Games dan Asian Para Games 2018 kita sukses secara prestasi dan penyelenggaraan. Bahkan kita akan menjadi tuan rumah Moto GP 2021," tegas Menpora disambut tepuk tangan. (*)

#Kemenpora #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan