Pesan Menpora Pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Menpora Imam Nahrawi di Gedung Sport Center and Multipurpose UIN Sunan Ampel di komplek Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (31/8). (bagus/kemenpora.go.id)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipercaya sebagai pembicara pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pada acara yang digelar di Gedung Sport Center and Multipurpose komplek Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (31/8/2017), Menpora yang didampingi Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, H. Abdul A’la mengungkapkan rasa bangganya pernah kuliah di UIN.

"Saya bangga dan beruntung, karena hari ini saya bisa kembali berdiri di kampus kebanggaan saya kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Kampus inilah yang telah mengantarkan saya menjadi sekarang ini (Menpora) untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Kalian juga begitu, kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa masa depan," kata Menpora dikutip laman resmi Kemenpora.

Menpora pun memberikan pesan kepada ribuan mahasiswa baru UIN Sunan Ampel. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap para mahasiswa menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi Agama, bangsa dan negara yang kita cintai.

"Kalian sebagai mahasiswa UINSA harus bangga. Kalian telah melewati fase seleksi yang cukup ketat dan telah melampaui sekian banyak syarat yang sudah terpenuhi. Kuliah di kampus ini tidak hanya mempelajari ilmu yang diberikan para dosen tapi juga ada hikmah dan berkah yang suatu saat nanti apabila negara membutuhkan kalian maka kalian bisa beradaptasi dan mengamalkan dengan baik," ucapnya.

Imam meminta kepada para mahasiswa agar memanfaatkan apa yang kita miliki saat ini sangat terbatas dan amat sangat pendek waktunya maka manfaatkanlah waktu sebaik mungkin.

Menpora berpesan kepada mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dengan memperbaiki niat sejak awal. Potensi apapun yang dimiliki harus terus digali dan diasah, Ia yakin suatu saat akan berguna di masyarakat.

"Bercita-citalah setinggi dan seluas langit karena itu tidak bayar. Lakukan sekarang masa depan menanti kita," tukasnya. (dka)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH