Pesan Menohok Ultras Rayo Vallecano soal Tragedi Kanjuruhan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 06 Oktober 2022
Pesan Menohok Ultras Rayo Vallecano soal Tragedi Kanjuruhan
Sejumlah karangan bunga yang ditempatkan di sekitar patung singa di area Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10). FOTO ANTARA/Vicki Febrianto

MerahPutih.com - Solidaritas untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terus mengalir dari dunia internasional. Kali ini, simpati datang dari Ultras Rayo Vallecano, klub Liga Spanyol.

Mereka membentangkan spanduk yang berisi pesan soal tragedi Kanjuruhan. Aksi itu dilakukan menjelang laga Rayo Vallecano melawan Elche di Campo de Futbol de Vallecas, Selasa (4/10).

Baca Juga

Simpati Suporter Bayern Munchen atas Tragedi Kanjuruhan

Spanduk itu bertuliskan 'No son muertes, son asesinatos' dalam bahasa Spanyol.

Jika diartikan "Mereka bukan meninggal, tapi dibunuh!" begitu bunyi dalam spanduk ultras Rayo Vallecano.

Ultras Rayo Vallecano membentangkan spanduk soal Tragedi Kanjuruhan. Mereka nilai korban bukan meninggal dunia tapi dibunuh. Foto:Twitter/@@bukaneros92

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10) usai laga Derby Jawa Timur yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan itu dimenangkan Bajul Ijo dengan skor 2-3.

Baca Juga

Jumlah Korban Meninggal Dunia dalam Tragedi Kanjuruhan Bertambah Jadi 131 Orang

Selepas pertandingan, suporter Arema merangsek masuk ke dalam lapangan dan ditanggapi aparat dengan kekerasan. Bahkan, polisi menembakan gas air mata ke tribun penonton.

Kepanikan pun terjadi, suporter yang berada di tribun berusaha untuk keluar. Namun, pintu stadion dikunci dari luar sehingga membuat penonton terinjak-injak, dan akhirnya kehabisan napas.

Laporan terakhir menyatakan, 131 orang meninggal dunia. Sampai saat ini, pemerintah masih melakukan investigas untuk mengungkap penyebab tragedi Kanjuruhan. (*)

Baca Juga

Hasil Pertandingan: City Pesta Gol, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin

#La Liga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan