Pesan Menohok Joko Anwar di Hari Kemerdekaan Joko Anwar (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

HARI ini, tepatnya 17 Agustus 2018, semua warga Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI, beberapa masyarakat punya cara yang berbeda. Ada yang melakukan pawai keliling kota atau desa dan ada pula yang merayakan dengan menggelar berbagai lomba unik dan menarik.

Begitu juga dengan memaknainya, setiap orang punya cara tersendiri dalam memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya, yaitu sutradara ternama Tanah Air, Joko anwar.

Di hari berbahagia bagi seluruh rakyat Indonesia ini, Joko Anwar menyampaikan pesan untuk rakyat Indonesia agar tak terpecah belah gara-gara politik.

(Foto: Twitter @jokoanwar)

"Sesama rakyat enggak usah berantem gara-gara politik. Termasuk di sosmed. Nggak capek apa? Nggak usah saling musuhin," ujar Joko Anwar pada akun Twitter-nya.

Selanjutnya, dengan gaya tulisan yang agak tegas, sutradara film Pengabdi Setan tersebut juga mengimbau yang seharusnya dibenci bukanlah sesama rakyat, melainkan para koruptor.

"Rakyat musuhin politikus korup, pejabat dan wakil rakyat yang enggak mutu aja, yuk! Selamat 17-an, teman-teman!" tambah Joko Anwar.

Alhasil, cicitan Joko Anwar tersebut sukses menuai banyak respons positif dari warganet. Kebanyakan dari mereka sangat setuju dengan pendapat Joko Anwar tersebut.

"Agree, persatuan Indonesia itu yang harus diutamakan," cicit @Nenguchiee.

"Setuju Bang, cuma masih ada orang-orang yg mau adu domba, pengen orang itu bisa ditindak," komentar @davidkidd12.

"Benar musuh kita koruptor, golongan radikal, teroris, rasisme," ujar @Ed_Sulist.

"Betul, karena dalam politik itu nothing personal. Sekarang musuh politik, semenit kemudian bisa jadi rekan," kata @bengbakarbessy.

Kamu setuju?(Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Deretan Artis Cantik Tanah Air yang Tampil Memesona di Istana Negara

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala