Pesan Jokowi untuk 724 Perwira Muda Lulusan Akademi TNI Polri

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 19 Juli 2018
Pesan Jokowi untuk 724 Perwira Muda Lulusan Akademi TNI Polri
Presiden Jokowi melantik perwira lulusan akademi TNI Polri. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 724 taruna taruni TNI Polri menjadi perwira di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Acara diselenggarakan pagi tadi pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 724 perwira yang dilantik terdiri atas 225 dari Akademi Militer, 102 dari Akademi Angkatan Laut, 119 dari Akademi Angkatan Udara dan 278 dari Akademi Kepolisian.

"Atas nama pribadi, atas nama bangsa, dan atas nama negara saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara," kata Presiden mengapresiasi keberhasilan para taruna taruni yang telah lulus akademi, Kamis (19/7).

Jokowi
Presiden Jokowi melantik perwira lulusan akademi TNI Polri. Foto: ANTARA



Dalam kesempatan itu, ratusan lulusan perwira TNI Polri itu juga mengucapkan Sumpah Perwira di hadapan Presiden. Pelantikan ini disahkan melalui Keppres Nomor 56 TNI dan Keppres Nomor 57 Polri.

Presiden juga menyematkan tanda pangkat perwira penerima Adhi Makayasa kepada empat perwira. Para penerima Adhi Makayasa itu adalah Sermatutar Rovi Ardya Prawira dari Akademi Militer, Sermatutar M Faishal Djauheri dari Akademi Angkatan Laut, Sermatutar Summa Laras Fatsagunar dari Akademi Angkatan Udara, serta Brigtar Dolly Septian dari Akademi Kepolisian. (*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan