Pesan Jokowi di HUT ke-46 PDIP Presiden Jokowi (@sekretariat.kabinet)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menghadiri rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-46 yang dipusatkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Mengawali pidatonya, Jokowi melemparkan pujian kepada Kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dinilainya sebagai figur yang memiliki keyakinan sangat kuat terhadap Pancasila.

"PDIP bersyukur memiliki Megawati. Ketum PDIP dan presiden kelima, figur yang berkeyakinan ideologi yang sangat kuat, figur yang keyakinan politik sangat kuat, keyakinan Pancasila," kata Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Presiden RI ke-7 mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, itu adalah aset terbesar bangsa ke depan.

Presiden Jokowi. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

"Selalu saya sampaikan bahwa aset terbesar bangsa ini adalah kerukunan, persaudaraan, persatuan. Aset terbesar bangsa adalah persatuan. Oleh sebab itu, kita tidak boleh berhenti bergerak. Kita harus bergotong-royong memperkuat persatuan kita," imbaunya.

Bangsa Indonesia harus bergotong- royong membumikan pancasila sebagai landasan bergerak bersama menjadikan bangsa ini adil, makmur dan sejahtera.

Semuanya harus bersama-sama mewujdkan Indonesia berdikari, berkepribadian, bermartabat di dunia, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan bangsa lain.

"Kita semua harus optimis melangkah agar negara ini menjadi negara maju," tambah dia.

Karenanya, Presiden Jokowi berpesan untuk terus menjaga dan merawat Pancasila.

"Saya titip untuk terus bergerak menjaga Pancasila, konstitusi negara, kebhinekaan kita. Selamat ultah ke-46 PDIP," pungkasnya. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH