Pesan JK Saat Melepas Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pelepasan jamaah haji Indonesia kloter pertama asal DKI Jakarta di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (7/7) (Antaranews/Bayu Prasetyo)

Merahputih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi melepas jamaah haji Indonesia kloter pertama asal DKI Jakarta di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (7/7). Wapres tiba di bandara pada Minggu pukul 09:00 WIB di acara yang dilaksanakan di Terminal 2D bandara itu.

Saat kedatangan di ruang tunggu keberangkatan haji, Wapres disambut oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi.

Baca Juga: 4 Keistimewaan yang Didapat Jamaah Haji Asal Indonesia

"Saya ingin sampaikan bahwa ini suatu kemajuan yang sangat luar biasa. Kalau sebelumnya jamaah haji harus antre di sini, harus antre di Jeddah atau di Madinah sekarang hanya dalam waktu beberapa menit semuanya sudah selesai," kata Wapres di Bandara Soekarno Hatta.

Ilustrasi Jamaah Haji (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Ilustrasi Jamaah Haji (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Dengan fasilitas tersebut, jamaah haji mendapat kemudahan pengurusan imigrasi dan masuk ke bus menuju pemondokan.

"Program ini semuanya sesuai dengan teknologi mutakhir saat ini sehingga tidak perlu lagi birokrasi yang panjang dan juga proses yang panjang," jelas Wapres mengapresiasi layanan 'fast track' Makkah Road Initiative dikutip Antara.

Baca Juga: Jelang Musim Haji, Kemenkes Tambah 22 Dokter dan 44 Perawat

Sebanyak 388 calon haji asal DKI Jakarta akan berangkat pada Ahad (7/7) sekitar pukul 09.00 WIB menumpang pesawat GA 7501. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH