Pesan Inspiratif di Balik Kalung Murah Selena Gomez Selena Gomez dengan kalung spesialnya (Foto: Picture Perfect/Splash News/Glamour)

AKHIR minggu kemarin, Selena Gomez keluar dengan gaya minimalis: atasan ketat hitam lengan panjang, rok merah tanggung, tas selempang putih, dan sepatu putih. Namun, yang paling menarik perhatian adalah kalung emas yang dikenakan Selena. Bukan hanya karena tampak manis dipakai, melainkan ada pesan yang ingin disampaikan Selena melalui kalung itu.

Kalung emas itu berasal dari Slow Factory, merek yang mengusung aktivisme dan memakai ungkapan "We the People"—merujuk pada konstitusi Amerika Serikat. "Saya membuat kalung ini segera setelah itu [larangan Presiden Donald Trump bagi tujuh negara Islam memasuki area AS] diumumkan, di mana pengacara imigrasi saya menyarankan saya untuk tidak bepergian," ujar Céline Semaan, pendiri dan desainer dari label tersebut, kepada Glamour.

Wanita asli Lebanon ini kemudian berkata, "Aku menghubungi ACLU untuk sebuah kolaborasi, menunjukkan prototipe kalung itu dan kami melanjutkannya dari sana." ACLU, singkatan dari American Civil Liberties Union, adalah organisasi nasional nonprofit yang bermisi melindungi hak dan kemerdekaan setiap individu agar tetap terjamin di negara AS.

Bertuliskan "we the people", kalung dijual seharga USD 75 atau sekitar Rp 1 juta. Dari setiap pembelian kalung, sepuluh persennya akan disumbangkan kepada ACLU.

selena gomez we the people
Kalung kolaborasi Slow Factory dengan ACLU (Foto: Glamour)

Dipakainya kalung tersebut oleh Selena tentu membawa dampak besar bagi merek kecil seperti Slow Factory. "Ini luar biasa—kami menerima banyak pesanan [setelah Selena mengenakan kalung itu], yang berarti donasi besar bagi ACLU," ucap Céline.

"Misi Slow Factory adalah menggunakan fesyen sebagai media perubahan sosial. Ketika kita melemparkan jaring lebih luas, kita akan mempengaruhi lebih banyak orang dan menciptakan suatu perubahan positif," jelasnya. Ia berharap akan semakin banyak orang yang mendukung dan menjadi aktivis fesyen dengan turut mendanai gerakan-gerakan penting seperti ini.

Dengan kesuksesannya, Selena bisa saja membeli dan mengenakan kalung lain yang jauh lebih mahal. Namun, penyanyi "Bad Liar" itu justru memilih kalung "murah" ini untuk mendukung gerakan inspiratif ini dan menyebarkan pesan positif kepada masyarakat luas. Bahwa setiap warga negara punya hak dan kemerdekaan yang sama tanpa memandang suku, agama, dan rasnya. (*)

Baca juga berita lainnya seputar Selena Gomez di sini: Miliki Wajah Mirip Selena Gomez, Wanita Ini Viral Di Internet



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH