Pesan Iis Dahlia Terkait Perseteruan Penyanyi Dangdut di Media Sosial Iis Dahlia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

MEDIA sosial memang tidak pernah habis dengan isu positif maupun negatif. Seperti baru-baru ini, terjadi perseteruan antara dua penyanyi dangdut, yakni Ike Nurjanah dan Inul Daratista. Kedua penyanyi dangdut papan atas itu terlihat "berperang" di akun Instagram.

Salah satu penyanyi dangdut ternama lainnya, Iis Dahlia, enggan menanggapi hal tersebut. Ia tidak mau memberikan komentar lantaran tidak ingin turut campur karena tidak ada yang meminta saran darinya. Ia lebih memilih diam, bahkan hanya akan memberikan komentar jika memang diminta.

"Gini, setiap orang punya pemikiran sendiri. Jangankan sama yang enggak dekat, sama teman dekat yang udah puluhan tahun saja, kalau dia tidak meminta saran dari saya, saya tidak akan berkomentar. Saya lebih memilih diam. Mungkin saya banyak teman karena begitu. Seandainya mereka percaya, mereka akan cerita apa pun ke saya karena saya tidak akan cerita ke orang lain," tutur Iis di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7).

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada setiap pengguna media sosial. Ia mengatakan bahwa tidak boleh sembarangan saat berbicara di dunia maya karena jika salah kata, ada orang yang bisa jadi akan tersinggung. Penyanyi dangdut 45 tahun itu pun tak lupa menyampaikan pelajaran berharga ini kepada kedua anaknya.

"Saya cuma berpesan kepada teman dan terutama anak-anak saya, bahwa social media itu berpengaruh sangat besar dalam kehidupan. Jadi berhati-hatilah sama social media. Gunakan yang benar, dengan bahasa yang benar dan tidak menyakiti orang yang menggunakannya," tutup wanita kelahiran 1972 itu.

Media sosial memang kerap disalahgunakan bagi sebagian orang. Ada yang menggunakannya sebagai sarana mencaci maki dan menyebarkan isu negatif. Pencemaran nama baik juga kerap dilakukan melalui media sosial. Karena itu, marilah kita lebih bijaksana lagi menggunakan media sosial. (*)

Baca juga artikel terkait lainnya: 3 Dekade Berkarya, Iis Dahlia Kembali Rilis Album Baru.



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH