Pesan Gatot Usai Sertijab Panglima TNI

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Sabtu, 09 Desember 2017
Pesan Gatot Usai Sertijab Panglima TNI
Sambutan Gatot Nurmantyo setelah sertijab. (MP/Angga Yudha Pratama)

MerahPutih.com - Jenderal Gatot Nurmantyo secara resmi menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya, setelah serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Gatot meminta maaf jika selama 2 tahun lebih dirinya menjabat sebagai Panglima TNI terdapat kesalahan.

“Saya menyadari selama mengemban amanah belum berbuat baik. Untuk itu pada kesempatan yang baik, atas nama pribadi keluarga dengan kerendahan hati permohonan maaf kekurangan dan khilafan,” kata Jenderal Gatot, Sabtu (9/12).

Selain itu, Jenderal Gatot juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI tetap teguh memegang prinsip netralitas dan memedomani sapta marga sumpah prajurit. Apalagi, dalam 2 tahun kedepan merupakan tahun politik dimana akan diselenggarakan Pilkada dan Pilpres.

Tak hanya itu, Gatot juga berharap kepercayaan masyarakat kepada TNI akan lebih baik lagi di masa depan.

“Menghadapi tantangan ini saya ingin ingatkan prajurit TNI untuk sungguh-sungguh. Teguh memegang prinsip netralitas serta terus pedomani Sapta Marga sumpah prajurit dalam langkah dan tindakan,” ucap Gatot. (Ayp)

#Sertijab #Panglima TNI #Jenderal Gatot Nurmantyo #Hadi Tjahjanto
Bagikan
Bagikan