Film Dokumenter

Pesan David Attenborough untuk Penduduk Bumi di A Life On Our Planet

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 24 September 2020
Pesan David Attenborough untuk Penduduk Bumi di A Life On Our Planet
Film dokumenter terbaru berjudul A Life on Our Planet. (YouTube/Netflix)

MUNGKIN beberapa orang sudah enggak asing lagi dengan seorang pria yang mendedikasikan hidupnya untuk alam, Sir David Attenborough.

Attenborough yang saat ini berusia 93 tahun berasal dari Inggris, segudang tayangan serta seri dokumenter tentang alam telah ia produksi. Tentu dengan suara dan narasi khasnya.

Baca juga:

Curahan Hati Inspiratif dari Taylor Swift Dikemas Apik dalam Film 'Miss Americana'

Pesan David Attenborough untuk Penduduk Bumi di A Life On Our Planet
David Attenborough sudah mendedikasikan dirinya untuk alam sejak dulu. (YouTube/Netflix)

Sudah bertahun-tahun Attenborough menghabiskan waktu untuk melakukan perjalanan keliling dunia. Kali ini ia memberikan karyanya dalam sebuah dokumenter berjudul A Life On Our Planet. Dalam film ini kamu akan melihat bagaimana kondisi bumi selama 94 tahun ke belakang.

Dilansir dari laman Radiotimes, dokumenter ini menjadi bentuk upaya pelestarian bumi di masa depan. Seperti yang diketahui, ia telah banyak menghasilkan beberapa film dokumenter. Salah satunya adalah Blue Planet II yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Emmy Award dalam katogori Outstanding Narrator.

Baca juga:

Rekomendasi Docuseries Netflix Buat Pencinta Lingkungan

Hanya segelintir orang yang benar-benar mengetahui keajaiban alam seperti David Attenborough. Tak heran mengapa ia begitu prihatin atas alam, terutama untuk masalah perubahan iklim yang mengancam kehidupan makhluk hidup.

Lewat dokumenter ini ada pesan besar yang ingin disampaikan untuk seluruh umat manusia agar terdesak untuk segera bertindak sebelum bumi ini semakin rusak.

Dalam trailer yang diunggah di akun YouTube resmi Netflix, kita bisa melihat perjalanannya dari siaran hitam putih sampai hutan tropis yang dimusnahkan.

Kemudian cuplikan trailer ini ditutup dengan sebuah pesan dari sang narator. "We need to learn how to work with nature, rather than against it. And I'm going to tell you how," tutur Attenborough.

Meski sempat tertunda untuk tayang di bioskop pada April 2020 lalu, film dokumenter ini bisa kamu saksikan di Netflix pada 4 Oktober 2020. (ren)

Baca juga:

Kisah Sukses 5 Pelatih Ternama dalam Film Netflix 'The Playbook'

#Film Dokumenter #Netflix #Rekomendasi Film #Kerusakan Lingkungan #Peduli Lingkungan #Pelestarian Lingkungan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan