Pesan Budi Tanuwibowo kepada Ketua INTI yang Baru Wakil Ketua Umum INTI, Budi S Tanuwibowo (kanan) di Hotel Novotel, Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Kamis (9/11). (Foto: Merahputih.com/Asropih)

MerahPutih.com - Teddy Sugianto telah resmi terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Indonesia Tionghoa atau INTI pada periode 2017-2021. Teddy terpilih menggantikan Rahman Hakim yang telah habis masa tugasnya.

Terpilihnya Teddy diharapkan dapat memimpin Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) ke depan. Wakil ketua Umum INTI, Budi S Tanuwibowo berharap pimpinan baru INTI, nantinya bisa disiplin dalam melaksanakan visi-misi guna mengabdi kepada organisasi dan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Menurut Budi, pemimpin INTI ke depannya bisa lebih kreatif lagi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Disiplin dengan visi-misinya. Kita semua benar-benar mengabdi untuk kepentingan organisasi dan negara ini. Berkarya yang baik untuk bangsa dan negara," kata Budi di Hotel Novotel, Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (9/11).

Budi juga mengharapkan Teddy merangkul anggota INTI yang ada di daerah-daerah. Sebab, lanjut Budi, para anggota INTI memiliki keragaman latar belakang yang berbeda.

"Kita juga ingin membina anggota ini dan berkomunikasi dengan baik, bisa memahami budaya masing-masing karena kita latar belakangnya beda-beda," pungkasnya.

Untuk diketahui, Teddy akan dilantik menjadi ketua umum terpilih pada masa bakti 2010-2021. Pelantikan itu rencananya akan dilakukan pada Kamis (9/11) malam, pukul 18.00 WIB. (Asp)

Baca juga berita terkait lainnya di: Pertemuan Pengurus PP dan PD INTI Pererat Silaturahmi

Kredit : asropih


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH