Pesan Band Cokelat untuk Egy Maulana Vikri dkk Band kunjungi kantor Merah Putih Corporate yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (19/10). MP/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 tengah berjuang membela bangsa di ajang Piala Asia U-19. Pada laga perdana, Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan memetik kemenangan 3-1 atas Taiwan, Kamis (18/10).

Terkait perjuangan pasukan asuhan Indra Sjafri di Piala Asia 2018, Band Cokelat memiliki pesan khusus kepada Timnas U-19. Band yang ditukangi Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline Rossy (vokal), dan Axel Andaviar (drum) memiliki pesan mendalam yang ditujukan kepada Tim Garuda Muda saat berkunjung ke kantor Merah Putih Corporate di Gading Serpong, Tangerang.

Grup band asal Bandung, Cokelat, kunjungi kantor Merah Putih Corporate yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (19/10). MP/Rizki Fitrianto

"Kalian (Timnas Indonesia U-19) adalah pemenang. Timnas kita hebat. Memang kadang kenyataan sebaliknya. Tapi, saat bertanding para pemain bisa dibilang adalah juru damainya Indonesia," ujar Ronny Febry Nugroho, bassist Cokelat.

"Untuk para pemain, bertandinglah membela nama bangsa, mengharumkan bangsa. Kalau menang kita senang, tapi kalau kalah kalian tetap bagian dari kita."

Band Cokelat sendiri memiliki hubungan khusus dengan ajang Piala Asia U-19 2018 ini. Pasalnya lagu "Garuda" yang ada dalam album terbaru mereka dipilih sebagai lagu tema yang menyemangati Tim Garuda Muda berjuang.

Bagi Cokelat, Timnas memiliki posisi khusus. Pasalnya setiap kali tampil, Timnas bisa menyatukan Indonesia. Tidak ada lagi perbedaan partai, suku, agama dan lainnya. Semua bersatu memberi dukungan. Karena itulah, band yang juga tampil pada acara penutupan Asian Para Games 2018 lalu itu selalu mengapresiasi atlet atau siapa saja yang membawa nama Indonesia.

Timnas menyatukan bangsa. (Foto: ist)

Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga pada laga kedua Piala Asia U-19 2018 menghadapi Qatar, Minggu (21/10) malam WIB. Ini merupakan laga yang penting bagi kedua kubu. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH