Pesan Anies kepada Paskibra DKI Jakarta yang Bertugas di Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkukuhkan 54 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/8). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengkukuhkan 54 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis(15/8).

Anggota Paskibra ini akan bertugas di dua upacara bendera di Lapangan Monas dan Pantai Maju, Jakarta Utara, pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Paskibraka Nasional Siap Bertugas pada Upacara di Istana Merdeka

"Kita mulai dengan bersyukur diberi kesempatan menjadi saksi pengukuhan Paskibraka tingkat DKI Jakarta," kata Anies dalam sambutannya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengkukuhkan 54 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis(15/8). Foto: MP/Asropih
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkukuhkan 54 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/8). Foto: MP/Asropih

Anies pin menitipkan para anggota Paskibraka yang telah lulus dalam seleksi ini agar menjaga dengan baik amanat untuk mengibarkan bendera sang aaka merah putih.

"Baru saja anda dikukuhkan dan tanggung jawab yang dititipkan adalah untuk mengkibar tinggikan merah putih, bukan hanya pada saat upacara dua hari lagi tetapi di semua sektor tempat anda berkarya," pesan Anies.

Baca Juga: Besok Petugas Upacara 17 Agustus Mulai Berlatih di Pulau Reklamasi

Anies mengajak para anggota Paskibraka berefleksi mengeni perjuangan pengibaran bendera sang merah putih yang membutuhkan perjuangan besar dari para perintis kemerdekaan.

"Amanat tersebut bukan sekedar mengibarkan bendera saja, tapi anda harus menyadari bahwa bendera itu dinaikkan pertama kali, yang membutuhkan hibah nyawa, darah, tenaga, dan pikiran para perintis kemerdekaan, sehingga amanat yang dititipkan ditunaikan layaknya kita menghargai para pendiri republik ini," tutup Anies. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH