Pesan Anggota DPR untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 15 Mei 2022
Pesan Anggota DPR untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021
Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo. Foto: Dok/Man

MerahPutih.com - Kontingen Indonesia kini tengah bertanding di ajang SEA Games 2021, Hanoi Vietnam.

Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo Murdiantoro meminta kepada semua atlet agar tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih saat ini.

Baca Juga

CdM: Keberhasilan Rifda Kebanggaan Indonesia

"Saya harapkan semua atlet yang bertanding dalam SEA Games kali ini konsisten tampil terbaik sehingga bisa menambah perolehan mendali keseluruhan untuk Indonesia," kata Bramantyo kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Politikus partai Demokrat itu menyebut, jika pembinaan olahraga dijalankan dengan maksimal, maka akan memberikan prestasi yang banyak bagi kontingen Indonesia pada kompetisi internasional lainnya.

Bramantyo juga berharap agar pemerintah Indonesia menaruh perhatian yang lebih besar terhadap dunia olahraga, khususnya atlit tanah air.

"Sehingga pelatihan-perhatian maupun pembinaan atlet indonesia kedepannya semakin lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, Bramantyo menyebut beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan, seperti angkat besi dan pencak silat. Dia berharap, semakin banyak atlet Indonesia yang berprestasi di kompetisi internasional lainnya.

"Saya harap dapat menyumbangkan banyak mendali emas bagi kontingen Indonesia," kata dia.

Baca Juga

Final Renang SEA Games Hari Pertama, Indonesia Koleksi 1 Perak dan 2 Perunggu

Untuk diketahui, hingga Minggu (15/4) pukul 00.00 WIB, Indonesia total mengoleksi 37 medali. Rinciannya adalah 13 medali emas, 16 perak, dan 8 perunggu.

Tambahan lima medali emas disumbang oleh beberapa cabang olahraga (cabor) seperti dayung dan wushu

Empat emas dari nomor dayung itu didapat dari nomor Rowing-Men's Pair (Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari), Rowing-Men's Lightweight Pair (Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan), dan Rowing-Men's Quadruple Sculls (Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto), dan Men's Lightweight Single Sculls (Ihram).

Sedangkan satu sumbangan emas dari cabor wushu datang melalui Alisya Mellynar dari nomor Taijiquan.

Di luar lima emas, Indonesia juga menambah empat medali perak dari cabang triathlon nomor individual putri (Inge Prasetyo), dayung Women's Lightweight Double Sculls (Melani Putri/Mutiara Rahma), wushu dari nomor Men's Taijijian (Nicholas ) dan wushi nomor Men's Nanquan (Haris Horatius).

Satu medali perunggu juga didapat Indonesia lewat Ronald Bintang Setiawan dari cabor triathlon tunggal putra.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga di bawah Thailand yang mengolek 14 medali emas, 14 perak, dan 29 perunggu. Sementara posisi puncak tetap ditempati tuan rumah Vietnam dengan 96 medali: 38 emas, 30 perak, 28 perunggu. (Pon)

Baca Juga

SEA Games 2021: Malaysia Dipastikan Semifinal, Thailand Segera Menyusul

#Komisi X DPR #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan