hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Perusahaan-Perusahaan Ternama Berdonasi untuk Hadapi Virus Corona Donasi sejumah Rp5,2 miliar disalurkan melalui BenihBaik.com (Foto: Pexels/Miguel A. Padrinan)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

PENYEBARAN virus Corona membuat berbagai pihak bersatu untuk mengatasinya. Belum lama ini, beberapa perusahaan ternama Indonesia berdonasi melalui BenihBaik.com untuk pengadaan alat medis mengatasi virus COVID-19. Donasi tersebut diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Donasi sejumlah Rp5,2 miliar itu berasal dari Grab & Grab Health, Tokopedia, Indika Foundation, OVO, BCA, dan donasi perorangan dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Siaran pers yang diterima merahputih.com memberitakan donasi tersebut dilakukan di Jakarta.

Baca juga:

Para Pesohor Dunia Berdonasi Terkait Virus Corona

Semenjak virus Corona mewabah, alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harganya melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau. Apalagi untuk daerah-daerah yang tertinggal secara ekonomi.

Andy F Noya mengajak masyarakat bersama-sama menghadapi virus Corona (Foto: Istimewa)

Banyak rumah sakit dan fasilitas kesehatan di kota kecil, bahkan tidak menggunakan alat pelindung diri. Petugas media menjadi sangat rentan tertular. Oleh karena itu, donasi ini diharapkan dapat mewujudkan pengadaan alat-alat medis tersebut.

Andy F Noya, Founder sekaligus CEO BenihBaik.com mengatakan, pihaknya akan selalu berjuang memotivasi masyarakat agar peduli dengan kondisi Indonesia saat ini. "Tugas dan tanggung jawab BenihBaik adalah bagaimana mendorong masyarakat untuk bersama-sama peduli dengan persoalan yang sedang dihadapi sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca juga:

Dampak Virus Corona di Industri Fesyen Dunia

Dia menambahkan, BenihBaik.com melihat BNPB adalah lembaga yang paling kredibel dan punya akses intervensi kemana saja untuk pengadaan peralatan. "Semoga bantuan ini bisa menjadi motivasi bahwa kita semua punya peran untuk menghentikan penyebaran Virus Corona," kata Andy.

Donasi tersebut diberikan untuk pengadaan alat medis (Foto: Pexels/Anna Shvets)

Langkah positif ini disambut baik oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo. Menurut Doni, bantuan ini akan didedikasikan untuk tim tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam menangani virus Corona. "Termasuk untuk memberikan bantuan logistik, bantuan obat-obatan kepada para dokter para perawat dan tenaga kesehatan lainnya," pungkasnya. (ikh)

Baca juga:

Alasan Kamu Tak Harus Memborong Hand Sanitizer untuk Menghindari Corona

Kredit : digdo

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5