Perusahaan Ini Siapkan Solusi Liburan di Pantai saat Pandemi COVID-19 Konsep liburan di pantai ditengah pandemi COVID-19 (Foto: odditycentral)

MUSIM panas di pantai mungkin tak terdengar menarik pada tahun ini, hal itu lantaran pandemi virus Corona dan langkah-langkah pencegahan seperti social distancing atau menjaga jarak fisik.

Namun, salah satu Perusahaan asal Italia, telah membuat konsep sulusi dengan membuat kubus pantai Plexiglas, seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

Baca Juga:

Mendadak Viral, Bangunan Dipenuhi Ratusan Boneka Seram

Banyak orang yang melewatkan liburan musim panas karena pandemi COVID-19 tentu menjadi bencana besar bagi sektor pariwisata di Italia. Hal itu karena banyak warga yang khawatir terinfeksi virus COVID-19 di tengah pusat-pusat keramaian.

Konsep bilik transparan digadang-gadang bisa menjadi solusi liburan di pantai ditengah pandemi COVID-19 (Foto: odditycentral)

Tetapi perusahaan pariwisata Nouva Neo yang berbasis di Modena, baru-baru ini meluncurkan sejenis bilik Plexiglas transparan yang bisa dipasang di pantai, guna memastikan bahwa orang bisa menikmati waktu di bawah sinar matahari sambil tetap menjaga jarak aman satu sama lain.

Kotak transparan yang cukup besar tersebut dirancang untuk membatasi ruang para wisatawan, agar terhindar dari interaksi dengan wisatawan lainnya.

Kotak berukuran tinggi 2 meter dan lebar 4,5 meter di masing-masing sisi. Fasilitas baru untuk digunakan di pantai ini bisa menampung dua sunbeds dan payung, bahwan memiliki sedikit ruang bebas.

Nouva Neon telah merilis beberapa konsep, tetapi menyebutkan bahwa ciptaanya saat ini masih dalam tahap desain, untuk mendorong pihak yang tertarik untuk menawarkan saran mereka.

Baca Juga:

Cara Pria Jomlo ini Cari Pacar Ditengah Pandemi Corona Gegerkan Jagat Maya


Menurut Cronache Ancona, perusahaan itu telah menerima banyak permintaan dari luar negeri. Banyak yang mengatakan jika bilik itu tak terbuat dari Plexiglas sederhana, tetapi dari jenis khusus yang mampu menghalau sinar UV berbahaya, dilengkapi dengan sanitizer dispensers dan tak memiliki atap, untuk memungkinkan pengunjung pantai berjemur.

sejumlah pihak beranggapan jika konsep kubus pantai plexiglas tak cocok di italia (Foto: odditycentral)

Tapi, feedback yang didapat tidak begitu positif sejauh ini. Karena beberapa operator pantai mengklaim jika konsep itu tak layak di Italia.

"Tidak mungkin, setidaknya menurut pendapat saya, Saya tidak tahu semua wilayah pantai Italia, tetapi saya pikir solusi ini tidak mungkin diterapkan di mana-mana, karena panas dipancarkan oleh Plexiglas," kata Luca Paolillo, presiden Asosiasi Bagning Riviera del Conero.

Paolillo pun menyebutkan, beberapa daerah pantai yang terus-menerus terdapat angin kencang, di mana bilik Plexiglas akan berisiko tersapu. Dia menyimpulkan jika operator pantai akan dipaksa untuk menggunakan solusi seperti itu oleh pemerintah, sebagian besar akan enggan untuk melanjutkan bisnis.

Namun terlepas dari hal itu, head of purchasing menyebutkan bahwa konsep tersebut sangat bermanfaat. "Pada kenyataanya, mereka diciptakan untuk digunakan di pantai jompo dan rumah sakit, tetapi kemudia mengingat situasi dan kebutuhan untuk memulai kembali musim pantai, kami berpikir bahwa konsep itu bisa digunakan dengan sangat baik untuk melindungi kita bahkan saat kita berjemur," tutur Marco.

Untuk fase pertama Kubus Pantai Plexiglas itu sendiri, diperkirakan akan dikirim dalam waktu sekitar tiga minggu kedepan. (ryn)

Baca Juga:

Viral! Takut Tertular Virus Corona, Keluarga Ini Melarikan Diri Ke Hutan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH