Perusahaan Inggris Jual Udara dalam Botol

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 06 Januari 2021
Perusahaan Inggris Jual Udara dalam Botol
Perusahaan asal Inggris jualan udara kemasan dalam botol. (Foto: My Baggage)

SAAT ini produk jualan makin ada-ada saja. Memang sih kreativitas itu tanpa batas, namun kalau barang yang dijual adalah udara kemasan dalam botol, apa enggak geleng-geleng kepala?

Sebuah perusahaan asal Inggris bernama My Baggage menjual botol 500ml berisi fresh air yang dikumpulkan dari seantero negeri. Katanya cocok banget bagi mereka yang rindu menghirup udara segar dari daerah asalnya.

Baca juga:

Tanda Kamu Terjerat Ghosting

Pihak perusahaan menyebutkan bahwa setiap botolnya disertai dengan sumbat gabus sehingga pemiliknya dapat menggunakannya berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Demikian seperti dilansir dari laman Daily Mail UK.

Pembeli dapat membukanya sejenak kemudian mengambil napas lalu menutupnya sesegera mungkin agar udaranya tidak cepat habis.

My Baggage menyediakan berbagai udara dari seantero negeri dan menutup botolnya dengat sumbat gabus agar lebih tahan lama. (Foto: My Baggage)
My Baggage menyediakan berbagai udara dari seantero negeri dan menutup botolnya dengat sumbat gabus agar lebih tahan lama. (Foto: My Baggage)

Botol ini datang dengan kemasan label warna-warni bertuliskan 'Air' serta '100 persen murni, udara Inggris yang segar'. Setiap botolnya dibandrol seharga 25 pound sterling atau setara dengan Rp472 ribu.

Seperti dugaanmu botolnya transparan karena tentunya udara tidak bisa dilihat. My Baggage menyediakan udara dari Inggris, Irlandia, Skotlandia, dan Wales.

Tak hanya itu, mereka juga bisa menangkap udara di kereta bawah tanah London maupun toko fish and chips di Norfolk. Bahkan mereka menyebutkan bahwa perusahaannya bersedia memenuhi permintaan khusus pelanggan yang menginginkan udara kemasan dari lokasi Inggris mana pun. Misalnya udara dari puncak berkabut Snowdonia untuk orang Wales yang rindu rumahnya.

Baca juga:

Pelesiran Negara Aing

Produk ini awalnya terinspirasi dari banyak penduduk Inggris yang pindah ke negara lain. Hal tersebut tampaknya membuat mereka merindukan rumah. "Harapannya adalah sebotol udara dari salah satu negara asal akan meredakan kerinduan dan membuat waktu menetap mereka dia negara baru jadi lebih mudah," ucap pihak perusahaan.

Selain itu, melalui botol udara kemasan ini My Baggage ingin membantu para warga Inggris di negara lain untuk terhubung kembali dengan rumah. Sebab mereka tahu ada penelitian yang menunjukkan bahwa indra penciuman berhubungan dalam mengunggah emosi.

Ada udara dari London Underground dan kedai Fish and Chips untuk mereka yang merindukan udara segar dari kampung halaman. (Foto: My Baggage)
Ada udara dari London Underground dan kedai Fish and Chips untuk mereka yang merindukan udara segar dari kampung halaman. (Foto: My Baggage)

"Dengan mengizinkan penerima menghirup udara dalam-dalam dari negara asalnya, kami berharap dapat meredakan homesickness dan membantu mereka menyesuaikan diri dengan kehidupan baru, di mana pun berada," ucap mereka.

Melalui situsnya, ternyata banyak orang yang menyukai produk ini. Salah satu pengguna bernama Peter yang menetap di Bali membagikan ulasannya.

"Bali beriklim cukup lembab dan panas kadang bisa menjadi terlalu berlebihan. Dan itu membuat saya merindukan rumah karena tidak ada yang seperti pedesaan Welsh. Siapa sangka kamu bisa mendapatkan sedikit Snowdonia di Bali," tulisnya.

Lainnya mengatakan bahwa keluarganya mengiriminya sebotol udara Skotlandia beberapa bulan setelah dia pindah ke AS. "Tidak percaya betapa baunya benar-benar seperti di rumah," kata pelanggan bernama Rachel.

Cocok banget nih buat dijadikan oleh-oleh. Meski belum bisa pergi ke Inggris, setidaknya sekarang kamu dapat mencium udaranya walaupun hanya dalam botol. (Sam)

Baca juga:

Tidak Bisa Traveling, Tapi Kenapa Kita Semangat Belajar Bahasa Baru?

#Kesehatan #Teknologi #Fakta Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan