Peruntukan Rusun PIK Pulogadung Harus Tepat Sasaran

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 03 Maret 2022
Peruntukan Rusun PIK Pulogadung Harus Tepat Sasaran
Rusun Wisma Atlet, Kemayoran, di Jakarta, Senin (28/2/2022) ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

MerahPutih.com - Rusunawa PIK Pulogadung memiliki tiga tower dengan total sebanyak 511 unit hunian, sudah hampir rampung.

Rinciannya, tower C1 16 lantai atap 169 unit hunian dan 2 unit hunian difabel, tower C2 16 lantai atap 169 hunian, serta tower C3 juga memiliki 16 lantai atap 169 unit hunian dan 2 unit hunian difabel.

Baca Juga:

1.040 Hunian di Rusun Daan Mogot Disiapkan Jadi Tempat Isoman Pasien COVID-19

DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) untuk memastikan peruntukan rumah susun (Rusun) PIK Pulogadung, Jakarta Timur. Rusun seyogyanya diperuntukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah, mengatakan, masih banyak warga yang berpenghasilan rendah belum mempunyai tempat tinggal.

Terlebih, kata dia, banyak pegawai berstatus kontrak seperti Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) atau petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Pemprov DKI Jakarta yang tidak punya rumah

"Karena seperti yang kita tahu rumah susun ini harusnya buat siapa, apalagi kalau harga sewanya Rp 550 ribu sampai Rp 750 ribu, ini sangat murah. Mereka ini pegawai kontrak kita yang perlu kita bantu untuk prioritas (hunian). ujar Ida di Jakarta, Rabu (2/3).

Ia meminta, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman untuk mengikuti syarat yang sudah ditentukan.

Ida mengaku puas dengan kinerja Dinas PRKP dalam melaksanakan pembangunan Rusun tersebut. Ia menilai fasilitas yang dihadirkan Rusunawa PIK Pulogadung sudah memenuhi standar kelayakan hunian, mulai dari interior hingga eksterior.

"Tadi waktu kami mau masuk itu luar biasa, tampak luarnya sudah sekelas apartemen. Ini kami memberikan apresiasi kepada Dinas Perumahan ini cukup lumayan bagus," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Wisma Atlet Di-lockdown, Warga Jakarta Terpapar COVID-19 Dialihkan ke Rusun Nagrak

#Rusunawa #Rumah Susun #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan