Pertemuan Wiranto-Dubes Xiao Qian: Kemungkinan Gunakan Alutsista Tiongkok

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 15 Maret 2018
Pertemuan Wiranto-Dubes Xiao Qian: Kemungkinan Gunakan Alutsista Tiongkok
Wiranto. (Humas/Rahmat/setkab.go.id)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto bersama Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian membahas kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dan Tiongkok, pada pertemuan di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (14/3).

Menko Polhukam Wiranto di Jakarta, Rabu, menuturkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) menjadi salah satu topik yang dibicarakannya dengan perwakilan Pemerintah Tiongkok di Indonesia itu.

"Soal kemungkinan penggunaan alutsista produksi Tiongkok," ujar dia dalam keterangannya, dikutip Antara.

Adapula pembahasan mengenai latihan bersama komando angkatan laut Indonesia dan Tiongkok, tutur Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan topik mengenai pilkada dan pemilu di Indonesia juga sempat diangkat dalam pertemuan tersebut.

"Saya beri penjelasan mengenai situasi keamanan kita menjelang pilkada dan pemilu yang akan datang. Saya sampaikan ke tamu-tamu kita dan teman-teman di luar negeri, jangan khawatir untuk berinvestasi ke Indonesia," terang dia.

Ia juga menyampaikan bahwa suhu politik meningkat karena memang ada pilkada dan pilpres, tapi itu bukan berarti akan ada kekacauan yang menyebabkan ketidakamanan berinvestasi.

Menurut dia, pemerintah telah menjamin bahwa penyelenggaraan Pilkada 2018 tidak akan mengganggu keamanan investasi di Indonesia, karena sejumlah kementerian, lembaga, dan instansi telah bekerja sama mengamankan penyelenggaraan pilkada agar dapat berjalan tanpa memunculkan konflik. (*)

#Tiongkok #Wiranto
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan