Pertemuan Surya Paloh-PKS Dianggap Merusak Suasana Koalisi Jokowi Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP PKS, Rabu (30/10) (Donny/PKSFoto)

Merahputih.com - Pengamat politik Wempy Hadir menilai, pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman merupakan silaturahmi politik. Wempy mengatakan, pertemuan ini secara politis menguntungkan PKS.

Baca Juga

Pengamat Beberkan Faktor Retaknya PDIP-NasDem di Koalisi Jokowi

"Sebab mendapatkan kawan baru, apalagi kawan baru ini merupakan bagian dari koalisi Indonesia Maju dibawah pemerintahan Jokowi-Maruf Amin," kata Wempy kepada Merahputih.com di Jakarta, Jumat (1/11).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Wempy melihat, PKS menjadi partai pertama yang dijumpai Nasdem tak lain sebagai bentuk sindiran kepada Gerindra yang meninggalkan PKS sendirian sebagai oposisi.

"Pertemuan Nasdem dengan PKS bisa membawa dampak yang kurang baik koalisi Indonesia Maju terutama bagi partai Nasdem," jelas dia.

Baca Juga

Surya Paloh Ingatkan Bahayanya Jika Tak Ada Pihak yang Kritisi Pemerintah

"Apalagi dalam pertemuan tersebut Surya Paloh mengatakan mereka siap jika berada di luar kekuasaan. Ini seolah menantang Jokowi dan partai koalisi," ungkap Wempy. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH