Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Berakhir dengan Komitmen Kedua Partai

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 01 Juni 2022
Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Berakhir dengan Komitmen Kedua Partai
Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di markas Partai NasDem, Rabu (1/6) sore. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rampung menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di markas Partai NasDem, Rabu (1/6) sore.

Seusai pertemuan yang berlangsung sekitar 4 jam itu, Prabowo mengatakan, dirinya belum bisa memastikan apakah Partai Gerindra akan berkoalisi dengan NasDem di Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo menyatakan, dirinya akan menampung aspirasi dari seluruh kader dalam memutuskan kebijakan terkait pesta demokrasi lima tahunan.

Baca Juga:

Prabowo Temui Surya Paloh di NasDem Tower

"Kan beliau (Surya Paloh) pemimpin partai, saya pemimpin partai. Kita kan engga bisa bertindak karena kita atur sendiri-sendiri. Kan engga bisa beliau punya konstituen, saya punya konstituen. Kita kan bertanggung jawab kepada partai kita," kata Prabowo.

Meski begitu, kata Prabowo, hasil dari pertemuan dengan Surya Paloh menyepakati kalau Gerindra dan NasDem berkomitmen menjaga keutuhan Republik Indonesia.

"Tapi bahwa kita komit apa pun terjadi, kita komit bersama-sama menjaga Pancasila, menjaga keutuhan Republik Indonesia, jadi kita tidak hanya untuk pemilu, kita lebih dari itu," kata Prabowo.

Baca Juga:

Elektabilitas Prabowo Gusur Ganjar-Anies di Generasi Digital Natives

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan, NasDem dan Gerindra menyepakati akan selalu menjaga stabilitas nasional jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Antara NasDem dengan Gerindra terjadi kesepakatan, stabilitas nasional harus kita jaga, pemilu kita ajak untuk membangun kesadaran bagaimana kita menghargai budaya politik yang lebih sehat," ujarnya. (Pon)

Baca Juga:

Jenguk Mantan Komandannya, Ini yang Disampaikan Prabowo ke Subagyo HS

#Gerindra #NasDem #Partai Politik #Prabowo Subianto #Surya Paloh
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan