Pertemuan Jokowi-Prabowo Ternyata Sudah Direncanakan Sejak Lama Prabowo Subianto (kanan), bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (kiri) (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

MerahPutih.com - Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo Subianto sudah menyurati semua pihak terkait dengan pertemuannya dengan Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Surat itu diberikan kepada semua pihak mulai dari elite partai hingga ulama. Andre memastikan pertemuan Prabowo dengan Jokowi itu diinformasikan transparan kepada semuanya.

Baca Juga: Erick Thohir Bantah Pertemuannya dengan JK Bahas Kabinet Kerja

"Pak Prabowo pada 28 Juni di Kertanegara, dalam rapat koalisi adil makmur terakhir itu, sudah diberitahukan kepada semua pimpinan parpol, ulama, purnawirawan, relawan yang hadir bahwa, dia akan bertemu Pak Jokowi," ujar Andre kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/7).

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Antaranews)
Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Antaranews)

Dari pertemuan itu, Prabowo menjelaskan kompetisi sudah selesai, sehingga ia mempertanyakan untuk apa ribut terus. Karena itu, ia ingin tahu keinginan Jokowi ke depan dan ia menyampaikan gagasannya.

"Kalau pertemuan merekanya menolak ya, mereka tegaskan jangan sampai koalisi. Pertemuan kan baik, silaturahmi," jelas dia.

Andre menyebut bahwa Prabowo juga memastikan hasil pertemuan dengan Jokowi akan diinfokan. Lalu sehari sebelum pertemuan, Prabowo mengirim surat lagi kepada para tokoh dan ulama.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tak Cukup Hanya Satu Kali Saja

"Habib Novel Bamukmin mungkin enggak terima, makanya dia protes. Tapi GNPF, tokoh, ulama besar, sudah terima surat. Novel sebagai jubir mungkin belum terima, tapi yang lain terima surat itu termasuk ke Pak Amien dan mbak Neno Warisman," paparnya.

Lebih lanjut, Andre memastikan tak ada informasi yang disembunyikan. Semuanya, kata Andre, sudah diberi tahu sejak 28 Juni. "Ada yang bilang ngapain sih ketemu? (Tapi) Prabowo bilang ini untuk kepentingan bangsa dan kita terus diskusi dengan Pak Jokowi," kata Andre. (Knu)

Baca Juga: Partai Gerindra Gelar Rapat Dewan Pembina di Hambalang Jumat



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH