Pertemuan Batu Tulis Disebut Upaya Megawati Melobi Jokowi Dukung Puan Maharani

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 10 Oktober 2022
Pertemuan Batu Tulis Disebut Upaya Megawati Melobi Jokowi Dukung Puan Maharani
Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10). Foto: PDIP

MerahPutih.com - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, menuai spekulasi politik.

Founder Lembaga Survei Kedai KOPI, Hendri Satrio, menilai pertemuan tersebut sebagai salah satu upaya Megawati melobi Jokowi untuk mendukung Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Baca Juga:

Sekjen PDIP Jelaskan Isi Pertemuan Megawati dan Jokowi

Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio, di struktural PDIP, menginginkan Puan Maharani agar diusung sebagai capres dari partai berlambang banteng pada Pilpres 2024.

“Ya, sebagai ketum Mega minta kepada petugas partainya untuk mendukung Puan Maharani. Karena memang struktur partai itu menginginkan Puan Maharani sengaja calon Presiden,” kata Hensat di Jakarta, Senin (10/10).

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan itu juga terkait kepemimpinan nasional.

Baca Juga:

Hasto Sebut Pertemuan Megawati dan Jokowi Bukan Soal Pencapresan Anies

Hasto menerangkan, jumlah penduduk Indonesia yang begitu besar membutuhkan satu pemimpin yang memiliki rekam jejak dan kepemimpinan yang baik. Sehingga hal tersebut juga dibahas dalam pertemuan Megawati dan Presiden Jokowi.

"Ini dilakukan bagi masa depan bangsa dan negara. Demi kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, kemudian Ibu Mega, Pak Jokowi serta kepemimpinan yang akan datang," kata Hasto dalam keterangannya, Senin (10/10).

Peraih gelar doktor Universitas Pertahanan (Unhan) ini mengingatkan pemilu adalah momentum mempersiapkan pemimpin bangsa. Oleh karena itu PDIP mencari sosok yang mampu mengemban tanggung jawab tersebut. (Pon)

Baca Juga:

Megawati Bertemu Jokowi di Istana Batu Tulis, Bahas Pemilu hingga Krisis Pangan

#Megawati Soekarnoputri #Puan Maharani #Presiden Joko Widodo #Jokowi #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan