Pertarungan Barista di Indonesia Aeropress Championship 2017 Makin Sengit Barista berkompetisi di ajang Indonesia Aeropress Competition 2017. (Foto: mp/rizki fitrianto)
PERGELARAN Jakarta Coffee Week 2017 memasuki hari kedua, Sabtu (9/9) di Hype, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Pengunjung di hari kedua ini terlihat lebih ramai daripada hari pertama.
Salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung ialah kompetisi barista Indonesia Aeropress Championship 2017. Kompetisi ini berlangsung selama tiga hari hingga hari penutupan. Ada 81 peserta yang berkompetisi.
Di hari pertama, 41 peserta telah bertanding sengit dengan menghasilkan 14 peserta yang layak maju ke babak berikutnya.
Sementara itu, di hari kedua, 40 peserta berkompetisi jadi yang terbaik. Dengan menerapkan sistem gugur, tersisa 13 peserta yang berhak maju ke babak semifinal dan final di hari penutupan Jakarta Coffee Week 2017.
Peserta yang melaju akan berkompetisi untuk menyisakan tiga peserta untuk masuk babak final. Di babak terakhir tersebut, mereka akan saling adu keterampilan barista untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.
Peserta tampil semangat dan cekatan. Mereka yang begitu serius dalam mengikuti kompetisi tersebut. Jalannya kompetisi pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mereka memadati area tengah Hype untuk menyaksikan langsung para barista beraksi di Indonesia Aeropress Championship 2017.
Ingin melihat langsung para barista berkompetisi? Festival ini masih berlangsung hingga Minggu (10/9). Dengan tiket masuk Rp15 ribu, Anda bisa merasakan pesta kopi terbesar sambil menyaksikan perlombaan barista tersebut.(*)


Dwi Astarini