Pertanyaan yang Belum Terjawab dari Film-Film Terkenal Disney Pertanyaan yang belum berjawab dari film-film Disney (Foto: Walt Disney Studios)

DARI sekian banyak film Disney yang sudah tayang di layar lebar. Pernahkah kalian memiliki pertanyaan yang belum terjawab dari film-film tersebut? Jika kalian memiliki pertanyaan-pertanyaan itu, yuk coba samakan dengan daftar di bawah ini.

1. Apa yang Terjadi Kepada Anna dan Elsa - Frozen

Pertanyaan yang Belum Terjawab dari Film-Film Terkenal Disney
Pertanyaan untuk kedua orang tua Elsa dan Anna dalam film Frozen (Foto: Walt Disney Studios)

Jika sebelumnya cerita-cerita Disney memiliki kesamaan bahwa hampir semua Protagonis dalam karakter Disney kehilangan satu orangtua biologisnya. Maka berbeda dengan Frozen jika kedua orangtuanya masih hidup dan sehat.

Tidak sampai situ saja, sekitar sepuluh menit dalam film. Orang tua Elsa dan Anna pergi menyebrangi lautan dan kapal mereka terkena badai. Setelah itu tidak pernah terdengar lagi.

Setelah hal itu terjadi, sebuah pertanyaan tak terjawab hadir. Kemanakah mereka sekarang? Apakah mereka berdua selamat?

2. Bisakah Jin dalam Film Aladdin Menolak Permohonan?

Pertanyaan yang Belum Terjawab dari Film-Film Terkenal Disney
Mampukah Jin dalam film Aladdin menolak permintaan (Foto: Movie Web)

Setelah lampu ajaib digosok, jin dalam film Aladdin pun muncul dan meminta permintaan untuk dikabulkan dari orang yang menggosokkan lampu tersebut. Akan tetapi, pernahkah kalian sekilas bertanya. Apakah jin dalam film Aladdin mampu menolak permintaan yang diminta dari penggosok lampu tersebut? Hmm, jadi penasaran juga ya.

3. Buzz Lightyear Berpikir Bahwa Dirinya Bukan Mainan, Lantas Mengapa Dirinya Tetap Terdiam Saat Manusia Ada di Dekatnya?

Pertanyaan yang Belum Terjawab dari Film-Film Terkenal Disney
Pertanyaan terkait kebenaran Buzz Lightyear sebagai astronot atau mainan (Foto: Walt Disney Wallpapers)

Saat pertama kali didatangkan di kamar Andy dalam film Toy Story pertama. Buzz Lightyear sempat mengatakan jika dirinya adalah seorang astronot yang tersasar di planet asing karena pesawat ruang angkasa yang ia gunakan rusak yang sebenarnya hal itu adalah kotak mainan yang ia masuki.

Pada awal film, hal ini menjadi sangat konsisten karena Buzz tidak ingin membuka helmnya karena menganggap udaranya beracun. Memiliki senjata laser asli ditangannya dan ia meyakini bahwa dirinya bisa terbang.

Satu-satunya penjelasan terakhir yang membingunkan kita adalah: jika ia benar-benar Buzz Lightyear yang sebenarnya. Mengapa ketika ada manusia yang mendekati dirinya, ia ikut menjadi 'patung' layaknya mainan lainnya?

Sungguh membingungkan bukan jika kita pernah berpikir dan mengeksplorasi sudut pandang dari beberapa pertanyaan ini. Apakah ada yang pernah kepikiran juga dari pertanyaan-pertanyaan yang dituliskan di atas? (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH