Pertandingan Timnas dengan Lionel Messi Cs Jadi Momentum Kebangkitan Sepak bola Indonesia

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 25 Mei 2023
Pertandingan Timnas dengan Lionel Messi Cs Jadi Momentum Kebangkitan Sepak bola Indonesia
Timnas Argentina. (Twitter Timnas Argentina )

MerahPutih.com - Timnas Sepak Bola Indonesia kedapatan lawan tangguh, Argentina di laga persahabatan 19 Juni mendatang.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menilai pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia versus Lionel Messi cs akan menjadi momentum kebangkitan sepak bola tanah air.

Baca Juga:

STY Sebut Palestina dan Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia

Sepak bola Indonesia pernah di sanksi FIFA pada 2015, kemudian ada Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 dan Liga 3 dibubarkan, dan terakhir adalah batal menyelenggarakan FIFA World Cup U20.

"Sehingga, pertandingan ini bukan hanya soal menang-kalah, tetapi menjadi kesempatan Indonesia untuk bangkit kembali dari keterpurukan," ujar Hetifah, Kamis (25/5).

Di sisi lain, Timnas Sepak Bola Indonesia baru saja mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

“Sehingga, prestasi emas sepak bola putra di SEA Games menunjukkan bahwa prestasi kita sudah berada pada jalur yang tepat, selanjutnya melawan Argentina ini harus dijadikan untuk menunjukkan keseriusan Indonesia memperbaiki sepak bola,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Hetifah tidak menampik bahwa peringkat sepak bola Indonesia jauh berada di bawah Argentina, yaitu Indonesia peringkat 149 dunia dan Argentina peringkat 1 dunia.

Baca Juga:

Sosok Penting di Balik Terwujudnya Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Meskipun demikian, ini merupakan pertandingan kesempatan yang baik bagi tim Indonesia untuk menguji kemampuan dan memperoleh pengalaman.

“Pertandingan sepak bola selalu menarik karena segala sesuatu bisa saja terjadi di lapangan,” tutupnya.

Diketahui, Argentina merupakan juara piala dunia sepak bola 2022. Tim yang memiliki pemain terbaik dunia, seperti Lionel Messi itu pun telah lima kali masuk di final Piala Dunia dengan dua di antaranya tercatat meraih gelar juara.

Kini, tim berjuluk La Albicelestes itu direncanakan akan tanding melawan Timnas Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno. (Knu)

Baca Juga:

Tanggapan AFA Mengenai SUGBK sebagai Venue Timnas Indonesia Vs Argentina

#Sepak Bola #Argentina #Lionel Messi #Piala Davis #Piala Dunia #Timnas U22
Bagikan
Bagikan