Pertandingan Perdana SEA Games, Timnas Indonesia Sukses Tahan Thailand 1-1

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 15 Agustus 2017
Pertandingan Perdana SEA Games, Timnas Indonesia Sukses Tahan Thailand 1-1
Pemain Timnas Indonesia saat berlaga melawan Thailandi di SEA Games 2017 Malaysia, Selasa (15/8). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan di Grup B SEA Games melawan Thailand di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Malaysia Selasa (15/8). Timnas asuhan Luis Milla itu berhasil mencuri angka dari Thailand. Ya, dalam pertandingan perdana itu, Indonesia berhasil menahan imbang 1-1.

Dengan mengejutkan, Indonesia mampu menekan tim Gajah Putih, julukan Timnas Thailand sejak menit awal. Kecepatan Evan Dimas Cs begitu merepotkan sang lawan.

Tapi sayang, keasyikan menyerang dari sayap kiri dan kanan, Indonesia malah ketinggalan terlebih dulu. Di menit ke-10 tim gawang tim Garuda Muda, julukan Timnas U-22 ini bobol lantaran blunder yang dilakukan penjaga gawang Kartika Ajie. Bola tangkapannya berhasil disambar Chaiyawat Buran.

Namun, gol tersebut seolah tak terlalu mempengaruhi mental timnas Indonesia. Mereka tetap terus menekan. Namun hingga peluit babak pertama ditiup, kedudukan tidak berubah. Indonesia masih tertinggal 1-0.

Begitu pula dengan babak kedua, Indonesia langsung tampil menekan. Bahkan, tendangan Febri Hariadi sempat mengancam gawang Thailand. Sayang masih menyamping dari gawang lawan.

Hingga akhirnya Osvaldo Haay dijatuhan pemain Thailand Namvech di kotak penalti. Indonesia pun punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Septian David ditunjuk sebagai eksekutor. Beruntung dia menyelesaikan tugasnya dengan sempurna hingga Indonesia bisa menyamakan kedudukan 1-1.

Sejatinya, Evan Dimas bisa menambah keunggulan untuk Indonesia di akhir-akhir pertandingan. Sayang, tendangannya yang meneruskan umpan Yabes masih bisa ditepis kiper lawan Nont Muangngam. Hingga akhir pertandingan Indonesia bisa menahan Thailand yang lebih diunggulkan dengan skor 1-1. (*)

#Timnas U22 #Sea Games 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan