Pertandingan di Tengah Cuaca Sangat Panas, Berikut Prediksi Kuwait Vs Indonesia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 Juni 2022
Pertandingan di Tengah Cuaca Sangat Panas, Berikut Prediksi Kuwait Vs Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Timnas Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6), pukul 23.15 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Kuwait, Vitezslav Lavicka enggan meremehkan Indonesia.

“Saya menolak untuk meremehkan tim Indonesia, menekankan bahwa berdasarkan pengamatan bahwa skuad Indonesia adalah tim dengan elemen yang kuat dan mampu bersaing di kualifikasi," katanya.

Baca Juga:

Timnas Day: Meski Unggul Statistik, Kuwait Waspadai Elemen Kuat Skuad Garuda

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan, Timnas Indonesia sudah siap tempur. Meskipun skuad Garuda harus melakukan adaptasi dengan cuaca panas di Kuwait.

Suhu di Kuwait mencapai 40-42 derajat Celcius ketika siang hari. Pada malam hari, suhu di Kuwait masih mencapai 25-30 derajat Celcius.

“Kami akan menghadapi laga pertama lawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik. Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaimana pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum ke sini. Jadi kami akan lakukan terbaik,” kata Shin Tae-yong, dikutip Bolaskor.com.

“Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini. Bagaimana pun saya kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong sudah mengamati permainan Kuwait. Menurutnya, Kuwait tim kuat sebelum tahun 2000-an.

“Ya saya sudah lihat laga Kuwait. Setahu saya, kuwait sangat kuat before tahun 2000. Tapi ketika saya lihat hari ini mereka tidak lagi demikian. Saya tak tahu mengapa. Namun mereka tetap tim kuat. Kami harus siapkan diri dengan baik untuk besok (hari ini),” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Kuwait Malam Ini

Timnas Indonesia harus bermain disiplin sepanjang permainan. Jika bermain disiplin, bukan hal mustahil Timnas Indonesia dapat menang.

Apalagi dalam tiga pertemuan terakhir, Skuat Garuda hanya kalah sekali dan meraih dua hasil imbang. Kuwait sangat direpotkan Timnas Indonesia.

Head to Head Indonesia Vs Kuwait, dilansir dari Soccerway:

19 Oktober 1980: Indonesia 2-1 Kuwait (Turnamen Merdeka)

4 Oktober 1986: Kuwait 5-0 Indonesia (Asian Games)

4 Desember 1996: Indonesia 2-2 Kuwait (Piala Asia 1996)

13 Oktober 2000: Kuwait 0-0 Indonesia (Piala Asia 2000)

14 November 2009: Kuwait 2-1 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2011)

18 November 2009: Indonesia 1-1 Kuwait (Kualifikasi Piala Asia 2011)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya.

Prediksi: 55-45. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

FIFA Mau Datang Cek Kesiapan Piala Dunia U-20, PSSI Akui 4 Stadion Butuh Renovasi

#Iimnas Indonesia #Kuwait
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan