Pertanda Dia Tidak Lagi Menikmati Seks Seperti Saat Jadi Pengantin Baru Setelah lama menikah banyak pasangan yang tidak menikmati seks (Foto: Unsplash/Charlie Foster)

TIDAK selalu kedua belah pihak menikmati seks. Terkadang hanya salah satu pihak saja yang merasa terpuaskan dalam permainan. Terlebih jika pasangan sudah lama menikah, seks terasa biasa-biasa saja, bukan lagi aktivitas yang paling favorit seperti saat menjadi pengantin baru.

Namun, bisa terlihat kok apakah pasangan kamu menikmati seks atau tidak. Setelah mengetahui hal ini, kamu harus berkomunikasi dengan dia untuk menemuan solusi dari masalah kalian.

Baca juga:

C-Spot atau G-Spot, Manakah yang Buat Perempuan Mudah Orgasme?

Menurut laman Bustle, komunikasi merupakan tindakan tepat untuk mengatasi masalah kehidupan seksual. "Cara terbaik untuk meningkatkan kehidupan seks adalah melakukan percakapan yang terbuka dan jujur dengan pasangan," kata Jonathan Bennett, seorang penasihat dan pakar hubungan yang bersertifikat.

Mendominasi permainan bukan berarti kamu perkasa (Foto: Unsplash/Candice Picard)

Kamu perlu waspada saat kamu terlalu sering mendominasi permainan. Jangan senang dulu. Bukan berarti kamu hebat di ranjang. Bisa jadi karena dia terlalu pasif dan tidak merasakan hasrat bercinta yang sama seperti kamu. Dia tidak memiliki inisiatif sama sekali selama sesi bercinta.

Misalnya saat kamu melakukan gaya tertentu. Dia tidak pernah mau mencoba gaya baru, dan membiarkan kamu melakukan gaya yang itu-itu lagi. Sama saat foreplay. Jurus apapun yang kamu lakukan tidak membuatnya merasakan kenikmatan.

Baca juga:

Apa Benar Perempuan Suka Diikat di Atas Ranjang?

Dia juga tidak lagi mendesah saat sesi penetrasi berlangsung. Lebih parahnya, dia tidak punya misi untuk mencapai klimaks. Dia malah fokus membuatmu klimaks tanpa memikirkan kesenangannya sendiri.

Selain itu, perhatikan juga pola waktu tidurnya. Biasanya, pasangan yang tidak lagi menikmati seks sering tidur lebih dulu darimu. Bukan karena lelah, tapi karena ingin kabur darimu agar tidak melakukan pertempuran malam ini. Dia benar-benar menunggu hari esok, bukan menunggu waktu untuk saling intim denganmu.

Dia lebih memilih tidur duluan demi kabur dari percintaan (Foto: Unsplash/Vladislav Muslakov)

"Jika pasanganmu tidak berusaha tidur denganmu, itu bisa menjadi pertanda (dia tidak menikmati seks)," ungkap Terapis Kimberly Hershenson.

Namun, harus kamu perhatikan pula. Jika dia hanya sesekali tidur lebih dulu darimu, kemungkinannya memang karena dia lelah. Meski begitu, Kimberly tetap menegaskan bahwa malam hari menjadi waktu terbaik untuk bercinta.

Di malam hari kamu dan dia tidak lagi memiliki kegiatan. Seharusnya mengakhiri hari dengan percintaan akan menjadi pola hidup yang sempurna. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu was-was ketika dia mulai jarang menunggumu di atas ranjang. Tandanya dia sudah malas bercinta denganmu. (ikh)

Baca juga:

Tanda Perempuan 'On', Sudah Tahu Belum?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH